Silva Antar Man City Tempel Chelsea di Puncak

Sabtu, 20 Desember 2014 - 22:27 WIB
Silva Antar Man City Tempel Chelsea di Puncak
Silva Antar Man City Tempel Chelsea di Puncak
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) memastikan tiga poin setelah menundukkan Crystal Palace 3-0 dalam lanjutan Liga Primer di Etihad Stadium, Sabtu (20/12). David Silva menjadi aktor protagonis setelah menyumbang dua gol di babak kedua.

Man City sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama. Absennya trio striker Edin Dzeko (cedera betis), Stevan Jovetic (hamstring), dan Sergio Aguero (lutut), membuat Pelatih Manuel Pellegrini berpikir keras membuat perubahan besar dalam menentukan starter.

Pellegrini menurunkan enam gelandang terbaiknya untuk mencari tiga poin di depan publik sendiri. Fernandinho, Jesus Navas, Yaya Toure, David Silva, Samir Nasri, dan James Milner diturunkan bersama, namun hingga babak pertama selesai, tak ada gol tercipta. Bahkan Man City minim kreasi. Tak ada tembakan yang tepat sasaran meski ada delapan mengarah ke gawang.

Memasuki babak kedua, penampilan Man City lebih kreatif. Silva lebih agrsesif menyerang dan disokong Milner yang berperan sebagai false 9. Puncaknya, Silva membuka kemenangan lewat gol yang dikemas pada menit ke-49. Mantan playmaker Valencia itu meneruskan umpan Pablo Zabaleta dengan kaki kiri ke pojok kiri bawah gawang Speroni, bola berubah arah ketika membentur bek Scott Dann .

Silva menggandakan keunggulan menit ke-61. Kali ini bekerja sama dengan Kolarov yang bergerak dari sisi kiri dan memberi umpan matang ke arahnya. Yaya Toure memastikan kemenangan Man City menit ke-81. Kali kini gol tercipta berkat kerja sama Jesus Navas yang menemukan Milner dan meneruskan ke Toure dengan dua sentuhan sukses menyelesaikan tugasnya. Ini enam kemenangan beruntun yang dipetik Man City.

Tambahan tiga poin membuat perburuan gelar Liga Primer musim ini kian panas. Man City menempel Chelsea di puncak klasemen dengan poin sama, yakni 39. Chelsea berpeluang merebut kembali singgasana jika menang di kandang Stoke City, Senin (22/12). Sementara bagi Crystal Palace, kekalahan menenggelamkan pasukan Neil Warnock ke peringkat 16 dengan 15 poin.

"Ini kemenangan yang bagus," kata Toure kepada BT Sport. "Sebuah kinerja yang sangat baik. Saya menikmati cara tim bekerja sepanjang pekan. Bekerja dengan cara yang berbeda tanpa striker."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5027 seconds (0.1#10.140)