Jadi Kapten, Bepe Tidak Digaransi Starter

Minggu, 21 Desember 2014 - 10:37 WIB
Jadi Kapten, Bepe Tidak Digaransi Starter
Jadi Kapten, Bepe Tidak Digaransi Starter
A A A
JAKARTA - Bambang “Bepe” Pamungkas sudah ditetapkan sebagai kapten Persija Jakarta mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Akan tetapi, status itu tidak membuat sang pelatih, Rahmad Darmawan, memberi garansi Bepe akan terus jadi pemain utama didalam skuad tim berjuluk Macan Kemayoran.

Persija memang kembali diperkuat sang ikonnya musim ini. Bepe yang secara resmi meninggalkan Persija pada 2012 silam, sempat menganggur dan akhirnya diikat Pelita Bandung Raya (PBR) selama satu musim kompetisi. Uniknya, diklub barunya itu Bepe juga langsung dipercayakan sebagai kapten tim.

Bepe yang juga mantan kapten tim nasional (timnas) Indonesia, sudah secara resmi kembali diangkat sebagai kapten Persija. RD, begitu Rahmad Darmawan, disapa, melihat ada dua pemain senior diklubnya tersebut. Yang pertama adalah Bepe dan yang kedua Ismed Sofyan. Dan Ismed, juga sudah ditetapkan sebagai kapten kedua Persija musim depan.

“Buat saya yang paling senior ada dua pemain di tim kami yaitu Ismed dan Bepe. Siapa yang jadi starter dia yang jadi kapten, kalau dua-duanya main, ya kapten pertama sudah kami tetapkan. Jika keduanya tidak bermain, itu yang nanti akan kami diskusikan,” ungkap RD, kepada KORAN SINDO, kemarin.

Tapi yang jadi pertanyaan, apakah RD akan terus menggaransi posisi utama kepada Bepe yang dipercaya sebagai kapten tim. Selain usia yang sudah menginjak 34 tahun, mantan bomber Selangor FC itu memiliki beberapa pesaing dilini depan Persija. Sebut saja Greg Nwokolo yang juga kembali didatangkan dari Persebaya Surabaya.

Belum lagi, ada penyerang muda Abdul Rahmad Lestaluhu yang juga didatangkan dari Persebaya. Dan terakhir, tentu saja penyerang asing Yevgeni Kabayev yang musim lalu tampil di kompetisi tertinggi Estonia. Dengan usia yang masih 26 tahun, Kabayev bisa jadi pesaing terberat Bepe untuk memperebutkan posisi starter.

“Buat saya Bepe is a captain. Bisa juga sebagai kapten saat turun bermain, atau kapten tim disaat tidak bermain. Dan saya berpikir, seorang pelatih tidak akan bisa memberi garansi apakah seorang pemain bisa selamanya jadi starter atau tidak,” terang mantan pelatih timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 tersebut.

Selain kabar soal Bepe, Persija juga masih harus menunggu kehadiran Greg dilatihan rutin Macan Kemayoran. Penyerang naturalisasi Indonesia itu diprediksi baru bisa bergabung dengan tim pada awal Januari, setelah masih harus berkutat dengan cedera lutut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5005 seconds (0.1#10.140)