Methieu Debuchy Selamatkan Muka Arsenal

Minggu, 21 Desember 2014 - 23:54 WIB
Methieu Debuchy Selamatkan Muka Arsenal
Methieu Debuchy Selamatkan Muka Arsenal
A A A
LIVERPOOL - Arsenal yang diharapkan bakal bermain trengginas saat bertandang ke markas Liverpool nyatanya sama sekali tidak mampu untuk mengambangkan pemainan. Sebaliknya, sang tuan rumah yang sebelumnya diragukan untuk bisa tampil maksimal, justru memberikan kejutan luar biasa dengan terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan Arsenal sejak menit pertama.

Arsenal memang sempat mencoba untuk melakukan serangan cepat saat wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Namun Liverpool justru berbalik membahayakan gawang Arsenal setelah Caotinho yang menyambut umpan jauh dari lini mampu menipu pergerakan para pemain Belakang Arsenal. Melihat hal tersebut, Per Mertesacker pun terpaksa harus menjegal Coutinho guna mencegah situasi makin berbahaya.

Lantaran hal tersebut, wasit pun memberikan Liverpool tendangan bebas tepat diluar kotak penalti Arsenal. Namun sayang, Gerrard yang dipercaya sebagai eksekutor gagal untuk memaksimalkan peluang tersebut. Bola sepakannya masih melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga Szczęsny.

Tidak hanya Coutinho, Sterling yang memang diharapkan bisa menjadi mesin gol bagi Liverpool di laga kali ini, beberapa kali membahayakan gawang Arsenal lewat penetrasi yang dilakukannya di sisi kanan pertahanan Arsenal. Namun sayang usahanya masih belum mampu mambuahkan keunggulan bagi tuan rumah.

Namun di menit 46 gol yang dinanti pun datang. Melalui penetrasi dari sisi kanan, Coutinho yang berada tepat diluar kotak penalti Arsenal menerima umpan dengan sempurna dan berhasil membukan keunggulan.

Namun sayang, keunggulan Liverpool tidak berlangsung lama. Hanya semenit setelahnya, Debuchy berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan kepalanya dan memaksa wasit mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1965 seconds (0.1#10.140)