Patung Ronaldo Berdiri Tegak di Portugal

Senin, 22 Desember 2014 - 05:02 WIB
Patung Ronaldo Berdiri Tegak di Portugal
Patung Ronaldo Berdiri Tegak di Portugal
A A A
FUNCHAL - Setelah berhasil membawa Real Madrid keluar sebagai juara Piala Dunia Antar klub, Cristiano Ronaldo pada hari Minggu (21/12) kemarin harus kembali ke kampung halamannya di Funchal, Madeira Portugal untuk menghadiri peresmian patung dirinya. Patung setinggi 3,4 meter tersebut, berdiri tepat didepan musium memorabilia Cristiano Ronaldo yang didalamnya juga terdapat dua trophy Baloon d Or yang pernah dimenangkan Ronaldo.

''Ini sebuah momen yang luar biasa bisa mendapatkan patung diri saya,'' jelas pemain berusia 29 tahun seperti dilansir BBC, Senin (22/12).

Patung Ronaldo Berdiri Tegak di Portugal


Berbagai trophy liga, kejuaraan antar Eropa serta berbagai penghargaan individual yang pernah diangkat Ronaldo memang menjadikan ia sebagai sosok paling membanggakan di kampung halamannya. Ronaldo bahkan diyakini sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa yang berasal dari Madeira.

Meski demikian, Ronaldo sama sekali tidak lupa daratan. Selain dua baloon d Or, Ronaldo juga memberikan 125 trophy pribadi lainnya kepada museum dengan alasan merasa punya kewajiban untuk berbagi semua pencapaiannya tersebut dengan masyarakat di kampung halaman.

''Ronaldo tidak pernah melupakan tempat asalnya,'' ujar sang ibu, Dolores Alveiro.

Saat ini Ronaldo juga sedang bersaing ketat dengan Messi dan Neuer dalam perubutan Baloon d Or musim 2014.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4569 seconds (0.1#10.140)