Duel PSMS Kontra Persija Buka Marahalim Cup

Senin, 22 Desember 2014 - 15:14 WIB
Duel PSMS Kontra Persija Buka Marahalim Cup
Duel PSMS Kontra Persija Buka Marahalim Cup
A A A
MEDAN - Duel PSMS Medan dan Persija Jakarta membuka Turnamen Marahalim Cup 2015 di Stadion Teladan, Medan, 6 Januari mendatang. Partai ini mengulang memori bagi kedua tim yang berlaga di partai final di Marahalim Cup 1973 silam.

Kendati berlabel ekshibisi,pertemuan PSMS dan Persija tersebutkedunya diyakini menjadikan tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan kedua tim berlaga.Pertemuan keduanya diyakini akan berlangsung seru.

Apalagi jika flashback 42 tahun lalu, dimana PSMS bersua Persija dipartai final Marahalim Cup II/1973. Pertandingan tersebut dimenangkan PSMS 1-0 dan berhasil mengamankan statusnya sebagai juara bertahan.

Ketua panitia, Tursilo, mengatakan, partai ekshibisi ini agar masyarakat dapat menyaksikan tim besar liga Indonesia yang dihuni pemain bintang yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat pecinta sepakbola. Katanya, turnamen Marahalim Cup yang digelar 7 sampai 13 Januari mendatang, laga kedua tim sebagai pertanda dimulainya turnamen yang mati suri 20 tahun itu.

''Untuk menyemarakkan turnamen ini, akan didahului dengan pertandingan ekshibisi tim besar liga Indonesia dan juga merupakan musuh bebuyutan dalam kancah sepak bola nasional, yakni PSMS Medan melawan Persija Jakarta,''ujarnya.

Persija saat ini ditangani oleh pelatih Rahmad Darmawan dengan pemain bintang Bambang Pamungkas yang merupakan mantan timnas. Namun, tak kalah dengan PSMS Medan yang ditangani trio pelatih, Legirin, Sahari Gultom dan Colin Misrun juga bertabur pemain bintang yang juga merupakan mantan pemain timnas, yakni, Mayadi Panggabean, Saktiawan Sinaga, dan Legirin Rahardjo.

''Pertandingan kedua tim merupakan pertandingan seru yang telah lama dinanti masyarakat Medan, maupun Sumut sebagai pecinta sepak bola untuk menyaksikan pertandingan di ajang Marahalim Cup Apalagi pertandingan kedua tim tentunya akan menyuguhkan permainan yang enak ditonton dan tentunya akan memuaskan masyarakat,''tandasnya.

.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3159 seconds (0.1#10.140)