Persib Ingin Berpetualang di Dalam Negeri

Senin, 22 Desember 2014 - 16:32 WIB
Persib Ingin Berpetualang di Dalam Negeri
Persib Ingin Berpetualang di Dalam Negeri
A A A
BANDUNG - Juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung ingin berpetualang di dalam negeri. Itu dilakukan dalam rangka merebut semua gelar di beberapa turnamen yang akan diikutinya.

Fokus pertama yang menjadi target Maung Bandung adalah partai final Inter Island Cup 2014 yang digelar 27 Januari 2015 mendatang. Itu adalah turnamen terakhir sebelum Firman Utina Cs mengarungi kompetisi ISL edisi 2015 pada Februari 2015. Sebelum tampil di IIC 2014, anak asuh Djadjang Nurdjaman atau Djanur akan melawat ke Medan untuk tampil di Marahalim Cup di Medan, 9-13 Januari 2015 dan SCTV Cup di Padang dan Malang, 14-24 Januari 2015.

Hal itu Djanur sebagai upaya agar kinerja anak asuhnya jauh lebih maksimal. Sehingga target juara yang telah dicanangkan di turnamen IIC 2014 dapat tercapai. "Ya, inginnya seperti itu. Kita ingin ikuti beberapa turnamen dulu sebelum IIC. Tujuannya antara lain yang pasti agar kinerja pemain meningkat, tentunya lebih kompak lagi," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur, Senin (22/12/2014).

Meski begitu, lanjut Djanur, sebelum menghadapi beberapa turnamen tersebut, Djanur merencanakan akan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC). "Tapi kita belum pastikan dimana tempat yang pas untuk TC kita. Bisa saja Ciamis, Subang, seperti musim kemarin," kata Djanur.

Terkait mengenai Bali, Djanur mengaku belum mengetahuinya secara pasti meski manajemen Persib telah merencanakan akan membawa skuat Maung Bandung berlatih di Pulau Dewata tersebut. "Rencana TC di Bali belum tahu juga. Tapi yang jelas harus ada TC dong," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, rencana TC itu awalnya akan digelar di negara eropa, Milan, Italia. Namun rencana tersebut rupanya batal dilakukan, setelah PT Liga Indonesia memberikan jadwal kick off Indonesia Super League (ISL) 2015 digelar 1 Februari 2015.

Dengan jadwal tersebut, rencana Persib untuk menggelar TC di negeri Pizza dipastikan batal. Mepetnya waktu persiapan menjadi salah satu alasannya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7444 seconds (0.1#10.140)