Si Nyonya Tua Dipermalukan Napoli

Selasa, 23 Desember 2014 - 03:26 WIB
Si Nyonya Tua Dipermalukan Napoli
Si Nyonya Tua Dipermalukan Napoli
A A A
DOHA - Juventus melawan Napoli di pertandingan Piala Super Italia yang berlangsung di Doha, Qatar, Selasa (23/12) dinihari WIB. Kedua tim bermain sama kuat hingga babak tambahan dua kali 15 menit. Namun Napoli mampu permalukan Juventus di babak adu penalti alhasil Napoli berhasil merengkuh trofi kedua Piala Super Italia

Juventus yang tampil garang sudah bisa langsung unggul ketika pertandingan babak pertama baru berjalan lima menit ketika Carlos Tevez mampu memanfaatkan kesalahan dua centre-back Napoli yang berebut bola, Kalidou Koulibaly dan Raul Albiol. Pemain asal Argentina itu kemudian menggiring bola dan melepaskan tendangan ke arah pojok bawah gawang, tanpa bisa dihalau Rafael Cabral.

Hingga paruh babak pertama, Tevez masih menjadi ancaman berarti bagi Napoli ketika dua kali usaha sang striker bisa digagalkan Rafael. Pada menit ke-22, Tevez melepaskan tendangan voli usai memanfaatkan umpan Andrea Pirlo, namun Rafael bisa menghalau dengan tangannya.

Memasuki babak kedua Juventus belum mengendurkan serangan. Callejon nyaris mencetak gol dua menit kemudian. Umpan manis Hamsik diteruskan dengan sepakan di sisi kiri pertahanan Juve.

Menit ke-68 Napoli akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada melalui aksi Gonzalo Higuain berhasil memanfaatkan umpan Maggio, sundulan Hugain tak bisa dihalau Buffon. Skor imbang bertahan hingga laga usai.Dan hingga wasit Valeri meniup peluit panjang skor 1-1 tetap menghiasi papan skor pertandingan. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan dua kali 15 menit.

Memasuki menit tambahan, Juventus berada di atas angin untuk menjuarai Piala Super Italia ketika Tevez mencetak gol kedua pada menit ke-106. Memanfaatkan umpan Paul Pogba, Tevez mengotak-atik bola di garis luar penalti Napoli. Dan setelah mengecoh bek Napoli, tendangan mendatar Tevez tidak bisa ditangkap Rafael.

Namun dua menit sebelum babak tambahan selesai, Higuain kembali mengoyak jala Juventus. Berawal dari umpan silang Walter Gargano, sempat terjadi perebutan bola di dalam kotak penalti Juventus. Namun bola mampu direbut Higuain dan sepakannya sukses mengecoh Buffon.

Babak Adu Penalti

Algijo pertama Napoli, Jorginho gagal membobol gawang Buffon. Begitupun Algojo pertama Juve, Tevez juga gagal karena bola menerpa mistar gawang.

Dari kubu Juventus adalah Vidal, Pogba, Claudio Marchisio, Alvaro Morata, dan Leonardo Bonucci, sukses menceploskan bola

Sementara Napoli yakni Faouzi Ghoulam, Raul Albiol, Gökhan Inler, Higuain, dan Walter Gargano. Kedudukan imbang 5-5.

Berikutnya, tendangan Dries Mertens digagalkan Buffon. Demikian juga usaha Giorgio Chiellini juga dimentahkan Rafael.

Buffon kembali menggagalkan, kali ini usaha Callejon. Tapi, tendangan Pereyra justru melambung di atas mistar gawang. Kedudukan masih imbang.

Dan akhirnya Koulibaly berhasil merobek gawang Juventus, Kedudukan 6-5 untuk Napoli.

Susunan Pemain:

Starting XI Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra, Pirlo, Marchisio, Pogba, Vidal, Tevez, Llorente.

Cadangan: Storari, Rubingo, Ogbonna, Romagna, Padoin, Mattiello, Pepe, Pereyra, Coman, Giovinco, Morata.

Starting XI: Napoli: Rafael, Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam, Gargano, Lopez, De Guzman, Hamsik, Callejon, Higuain.

Cadangan: Colombo, Andujar, Henrique, Britos, Luperto, Jorginho, Mesto, Radosevic, Inler, Mertens, Romano, Zapata
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7735 seconds (0.1#10.140)