Kemenpora Kembali Dengungkan Soal Tim Sembilan

Rabu, 24 Desember 2014 - 02:02 WIB
Kemenpora Kembali Dengungkan Soal Tim Sembilan
Kemenpora Kembali Dengungkan Soal Tim Sembilan
A A A
JAKARTA - Tim Sembilan yang rencananya bakal dibentuk Kemenpora bukan bertujuan untuk mengganti rezim PSSI yang saat ini memegang tampuk kekuasaan. Tim ini lebih investigasi untuk mengawal transparasi di tubuh PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia).

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik tugas dan fungsi pemerintah sesuai pasal 13 UU no 3 tahun 2005 yakni 5 M ( mengatur, membina, mengembangkan, melaksanakan dan mengawasi penyelenggaraan nasional).

" Dalam konteks tersebut tidak salah jika pemerintah melakukan evaluasi terhadap kinerja penyelenggara Olahraga termasuk PSSI. Tentang Tim 9 yang digagas Menpora Imam Nahrawi, tim tersebut nantinya akan bertugas menggali informasi dan menawarkan solusi dalam bentuk rekomendasi kepada Menpora untuk membenahi penyelenggaraan olahraga termasuk sepakbola," tutur Djoko dalam siaran persnya saat menjadi narasumber dalam Dialog Olahraga bertajuk masa depan sepakbola Indonesia.

Meski mendapat tanggapan dingin dari para anggota PSSI karena pembentukan Tim Sembilan dikhawatirkan akan memancing kemarahan FIFA, namun tak sedikit kalangan pecinta sepak bola yang menganggap rencana Menpora tersebut perlu segera direalisasikan.

Namun sayang, hingga saat ini nyatanya Tim Sembilan yang digembar-gemborkan Menpora masih menjadi sebuah wacana dan belum jelas siapa saja nama personil yang akan berada di dalamnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8098 seconds (0.1#10.140)