Khedira Ogah Nyanyikan Lagu Kebangsaan Jerman

Rabu, 24 Desember 2014 - 16:29 WIB
Khedira Ogah Nyanyikan Lagu Kebangsaan Jerman
Khedira Ogah Nyanyikan Lagu Kebangsaan Jerman
A A A
MADRID - Gelandang andalan Real Madrid dan Timnas Jerman, Sami Khedira mengakui kalau dirinya tidak pernah sekalipun menyanyikan lagu kebangsaan Jerman setiap kali lagu tersebut diputar sebelum berlangsungnya sebuah laga internasional. Menurutnya, hal tersebut ia lakukan untuk menghormati Tunisia yang merupakan negara asal sang Ayah. Selain itu, Khedira hingga saat ini juga diketahui masih belum melepas status kewarganegaraan Tunisia-nya.

Khedira sendiri memang selalu terlihat menutup mulutnya rapat-rapat ketika rekan-rekannya di Timnas Jerman sedang menyanyikan lagu kebangsaan.

''Kenapa saya tidak menyanyikan lagu kebangsaan Jerman? Karena itu akan sangat tidak menghormati Tunisia sebagai negara kedua saya. Saya juga tidak menyanyikan lagu kebangsaan Tunisia,'' ungkapnya.

''Saya rasa itu keputusan terbaik yang saya bisa ambil,'' sambungnya.

Seperti kebanyakan pemain Eropa lainnya, Khedira memang memegang dua status kewargaraan. Meski memilih untuk berseragam Timnas Jerman, namun Khedira tidak lantas memutus status kewarganegaraan tunisia yang ia dapatkan dari sang ayah.

Meski demikian, keseriusan Khedira dalam membela Timnas Jerman tidak bisa diragukan. Terbukti, sejak dipercaya untuk berseragam Der Panser pada tahun 2009, Khedira berhasil membuktikan diri sebagai salah satu gelandang paling diandalkan. Dirinya pun akhirnya berhasil membawa Jerman meraih gelar tertinggi saat menjuarai trophy Piala Dunia edisi 2014.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6453 seconds (0.1#10.140)