Persebaya Belum Yakin Kualitas Escobar

Jum'at, 26 Desember 2014 - 08:53 WIB
Persebaya Belum Yakin Kualitas Escobar
Persebaya Belum Yakin Kualitas Escobar
A A A
SURABAYA - Keinginan manajemen Persebaya mendatangkan mantan striker klub Inggris Portsmouth bernama James Keene masih belum final. Buktinya, tim berjuluk Bledhuk Ijo itu menerima pemain asing asal Paraguay, Silvio Escobar.

Berbeda dengan dua pemain Argentina sebelumnya, nama Escobar sudah tidak asing lagi di pentas sepak bola Indonesia. Musim lalu, Escobar memperkuat Persepam Madura United di Indonesia Super League (ISL).

Musim lalu, Escobar menjadi andalan Laskar Sape Kerap, julukan Persepam. Sepanjang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, penyerang berusia 28 tahun ini bermain selama 19 kali pertandingan dan mencetak delapan gol.

Dilihat dari catatan itu, penampilan Escobar sebagai striker memang tidak terlalu buruk. Sebab, selain menjadi musim perdananya di pentas sepak bola, materi lini tengah Persepam juga kurang mendukung perannya sebagai striker yang kerep bergerak dari sektor sayap.

Soal kedatangan Escobar, Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan belum bisa memberikan komentar banyak, "Kita terima ikut latihan, karena statusnya masih seleksi, tidak ada masalah. Sambil kita lihat ke depan nanti,''ujarnya.

Kendati tampil bersama Persepam di ISL, Ibnu mengaku masih butuh waktu melihat kemampuan Escobar. "Belum banyak yang bisa kita lihat. Butuh waktu lagi untuk melihatnya, kemampuannya,''elaknya.

Berdasarkan informasi, Escobar masih berada di bawah naungan agen pemain Nelson Leon Sanchez, seperti dua pemain asal Argetina sebelumnya, Nicolas Abot dan Montolivo.''Dia memang sudah punya pengalaman bermain di ISL, mungkin itu salah satu kelebihannya,''ujar Ibnu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0610 seconds (0.1#10.140)