Rooney Percaya United Masih Memiliki Peluang Juara

Sabtu, 27 Desember 2014 - 07:42 WIB
Rooney Percaya United Masih Memiliki Peluang Juara
Rooney Percaya United Masih Memiliki Peluang Juara
A A A
MANCHESTER - Kapten Manchester United, Wayne Rooney percaya kalau timnya masih memiliki peluang dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris. Rooney sendiri sukses membantu Setan Merah menumbangkan Newcastle United lewat dua golnya yang membuat mereka kini kokoh di posisi tiga tangga kelasemen sementara.

Saat ini, United memiliki selisih 10 poin dari Chlesea yang berada di puncak kelasemen sementara. Meski tampak sangat sulit, namun bukan tidak mungkin United bisa membuat kejutan bila mereka mampu mempertahankan performa gemilang hingga berakhirnya kompetisi musim 2014/2015.

''Kami sebelumnya sudah pernah mengejar jarak poin dengan pemimpin kelasemen, dan waktu itu jarak poin kami juga cukup jauh. Jadi saya rasa banyak kemungkinan masih bisa terjadi,'' jelas Rooney saat ditanya soal peluang timnya.

''Perjalanan masih terlalu panjang, kami tahu itu. Tapi jika kami bisa keluar dari pekan ini dengan hasil yang memuaskan, maka kami akan berada diposisi yang benar untuk tetap mengejar gelar juara,'' sambungnya.

Rooney sendiri sebelumnya sempat mendapat pujian dari Paul Scholes karena dianggap memiliki potensi luar biasa untuk menjadi gelandang serang. Maklum saja, di dua pertandingan terakhirnya, Van Gaal lebih percaya untuk menempatkan Rooney diposisi gelandang. Namun van Gaal mengakui kalau di laga sebelumnya Rooney masih bermain terlalu bertahan.

''Dia (Rooney) memiliki kapasitas paru-paru yang bisa membuatnya menempati posisi itu dan tetap mencetak gol. Pada pertandingan sebelumnya ia bermain terlalu bertahan. Saya memintanya untuk bermain lebih menyerang,'' ungkap Van Gaal seperti dilansir Daily Mail.

''Dia bisa bermain sebagai seorang striker, tapi untuk saat ini tim lebih membutuhkannya untuk bermain di lini tengah,'' sambungnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0826 seconds (0.1#10.140)