Southampton Punya Peluang Hadang Chelsea

Minggu, 28 Desember 2014 - 04:16 WIB
Southampton Punya Peluang Hadang Chelsea
Southampton Punya Peluang Hadang Chelsea
A A A
SOUTHAMPTON HAMPSHIRE - Sebagai pemuncak kelasemen sementara yang baru sekali merasakan kekalahan sejak dimulainya musim 2014/2015, Chelsea tentunya akan datang ke markas southampton dengan oenuh percaya diri. Terlebih lagi, Jose Mourinho sudah memastikan semua pemain Chelsea saat ini berada sedang berada dalam kondisi terbaik yang membuatnya pasti akan bermain dengan skuat terbaik.

Namun Southampton yang akan mereka hadapi bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata. Sejak kedatangan Ronald koeman dia awal musim 2014, The Saint-julukan Southampton- telah berubah menjadi salah satu tim paling berbahaya di kompetisi kasta tertinggi tanah Britania Raya.

Bagaimana tidak, sejak awal musim ini, Southampton adalah satu-satunya tim yang paling konsisten menempel keberadaan Chelsea di puncak kelasemen sementara Liga Premier Inggris.Bahkan, hingga tengah musim ini The Saints mampu mempertahankan keberadaan mereka di posisi empat besar kelasemen sementara.

Mourinho yang merupakan mantan rekan Koeman semasa di tim kepelatihan Barcelona, bahkan sadar kalau Southampun sangat mungkin untuk merepotkan mereka di laga nanti. Menurut Mou Southampton saat ini sama sekali tidak memiliki tekanan apapun, dengan begitu mereka akan mampu bermain tanpa beban. Terlebih lagi, sebagai mantan rekan kerja Koeman pastinya tahu betul karakter permainan yang akan diterapkan Mou.

Hal tersebut jelas sangat berbeda dengan Chelsea yang saat ini diwajibkan untuk bisa membawa pulang tiga angka. Pasalnya bila mereka gaga, maka Manchester City yang saat ini hanya berjarak tiga poin akan makin mudah untuk merebut posisi mereka di puncak kelasemen sementara.

''Mereka telah berhasil mendapatkan hasil yang baik di musim ini dan mereka kini berada di posisi yang aman. Mereka berada sangat jauh dari jurang degradasi dan mereka juga pastinya tahu titel juara bukanlah hak mereka. Jadi mereka saat ini berada di situasi yang sangat memungkinkan untuk memainkan sepak bola indah seperti yang telah mereka peragakan sebelumnya,'' ungkap Mou seperti dilansir ESPN.

Selain itu, faktor padatnya jadwal di pekan Boxing Day kali ini tentunya akan menguras stamina para pemain. Meski mengatakan kalau semua anak asuhnya kini berada dalam kondisi terbaik mereka, namun Mou juga mengakui kalau padatnya jadwal bukan tidak mungkin justru akan mendatangkan masalah bagi para pemainnya.

''Pemain adalah manusia, seperti para pemain Southampton, Ini (padatnya jadwal) akan menyulitkan bagi kami dan juga mereka. Tapi kami harus melakukannya,'' jelas Mou.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4151 seconds (0.1#10.140)