Goal Line Technology Sahkan Gol United

Minggu, 28 Desember 2014 - 22:30 WIB
Goal Line Technology Sahkan Gol United
Goal Line Technology Sahkan Gol United
A A A
LONDON - Wasit utama yang memimpin jalannya pertandingan antara Tottenham Hotspur kontra Manchester United, Jonathan Moss langsung menjadi perhatian utama setelah dirinya mengambil keputusan yang berlawanan dengan Goal Line Technology. Di babak pertama, Manchester United yang menjadi tim tamu sebenarnya mendapat kesempatan untuk membuka keunggulan lewat tandukan Phil Jones.

Meski Jan Vertonghen mampu menghalau bola keluar, namun sang pengadil lapangan justru terlebih dulu menunggu hasil dari rekaman Goal Line Technology. Alat canggih yang dimaksudkan untuk meminimalisir kesalahan wasit dalam mengambil keputusan inipun menyatakan kalau bola tandukan Phil Jones telah melewati garis gawang dan dinyatakan sah sebagai gol.

Namun, Moss justru tidak mau menghiraukan hasil rekaman Goal Line Technology dan menganulir gol yang diciptakan United. Hal ini jelas langsung mengundang banyak tanya dari para pendukung Setan Merah.

Namun, dalam gerakan lambat barulah terlihat kalau Phil Jones sebenarnya sudah terlebih dahulu terjebak offside sebelum melepaskan tandukan. Meski demikian Moss tetap saja menjadi perhatian utama banyak media karena menjadi wasit pertama yang telah menolak hasil rekaman Goal Line Technology.

Setelahnya, baik Tottenham dan United tak lagi bisa mencetak angka. Keduanya pun akhirnya harus rela mengakhiri laga dengan skor kacamata.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8408 seconds (0.1#10.140)