Firman Utina Bantu Ronaldo Menang

Rabu, 14 Januari 2015 - 10:19 WIB
Firman Utina Bantu Ronaldo Menang
Firman Utina Bantu Ronaldo Menang
A A A
BANDUNG - Cristiano Ronaldo sepertinya harus berterima kasih pada Indonesia, khususnya Firman Utina. Pasalnya, Firman Utina dengan kapasitasnya sebagai kapten tim nasional memberikan suaranya guna mendukung Ronaldo meraih penghargaan Ballon d'Or 2014.

Untuk diketahui, pemain terbaik di dunia ini dipilih oleh para pemain, wartawan, dan pelatih di seluruh dunia. Dan, Indonesia diwakili oleh Firman Utina. Selain dari pemain, Indonesia juga menyumbangkan satu suara lagi melalui Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Namun Firman tidak mengetahui pilihan dijatuhkan kemana.

Ditanya mengapa memilih Ronaldo ? Firman mengatakan Ronaldo pantas mendapatkannya. Pemain lainnya yang masuk bursa pemain terbaik dunia punya kualitas namun Ronaldo dinilai saat ini sedang on fire. Selain itu ia menilai pemain asal Portugal itu tipe pemain pekerja keras. "Kepribadiannya, pola latihan, dan hubungannya di dalam timnya juga bagus," kata Firman dilansir situs resmi Persib, Selasa (13/1/2015) kemarin.

Mantan pelatih timnas Alfred Riedl juga memberikan suara kepada Ronaldo. Ternyata dari data FIFA, Firman Utina menempatkan nama Ronaldo di posisi pertama dan selanjutnya Neymar dan Lionel Messi.
Sementara Riedl, memilih Ronaldo dan selanjutnya diberikan kepada Lionel Messi dan Manuel Neuer.

Pilihan Firman itu pun tidak salah. Ronaldo mendapatkan suara terbanyak dengan 37,66 persen pada penghargaan Ballon d'Or yang berlangsung di markas FIFA, Zurich, Senin (12/1) waktu setempat. Posisi kedua direbut Messi yang mendapatkan 15,76 persen suara, sedangkan Neuer di posisi ketiga dengan 15,72 persen suara.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4382 seconds (0.1#10.140)