Klinsmann Bersedih Buat Neuer

Rabu, 14 Januari 2015 - 14:49 WIB
Klinsmann Bersedih Buat Neuer
Klinsmann Bersedih Buat Neuer
A A A
NEW YORK - Kegagalan penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer dalam persaingan perebutan gelar Ballon d'Or, membuat pelatih timnas Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann bersedih. Klinsmann berharap kompatriotnya tersebut akan memenangkan penghargaan, tapi Neuer hanya menempati urutan ketiga dibelakang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Meski begitu ia mendukung atas terpilihnya pelatih Jerman, Joachim Loew sebagai pelatih terbaik di dunia. Loew mengalahkan dua kandidat lainnya yakni Carlo Ancelotti dan Diego Simeone. "Saya pikir Loew memang pantas menjadi pemain terbaik di dunia, karena dia sudah memangkan trofi Piala Dunia," ucap Neuer dilansir Soccerway, Rabu (14/1/2015).

Tapi sayang wakil Jerman lainnya Neuer yang bersaing bersama Ronaldo dan Messi untuk mendapatkan gelar Ballon d'Or harus gagal. Ronaldo akhirnya keluar sebagai pemenang yang layak mendapatkan penghargaan tersebut, meski begitu performa Neuer sepanjang tahun 2014 juga tidak terlalu jelek.

Menghantar Jerman jadi juara dunia 2014 di Brazil, merupakan kontribusi besar Neuer. Tidak berhenti sampai disitu Neuer juga membuat Muenchen bersinar dengan jadi juara Bundesliga, Jerman musim lalu. "Saya merasa sedih buat Manuel Neuer karena saya pikir dia bermain luar biasa. Tapi ketika Anda berbicara tentang Messi atau Ronaldo, Anda berbicara tentang pemain kelas dunia. Mereka semua yang terbaik," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0133 seconds (0.1#10.140)