Jebolan ISL Adu Peruntungan di Persis

Kamis, 15 Januari 2015 - 17:27 WIB
Jebolan ISL Adu Peruntungan di Persis
Jebolan ISL Adu Peruntungan di Persis
A A A
SOLO - Kondisi finansial Persis Solo musim lalu yang kurang bagus tidak menyurutkan pemain berpengalaman untuk mencoba bergabung. Sebagai salah satu tim di Jawa Tengah yang memiliki tradisi sepak bola kuat dan suporter fanatik, Persis masih menjadi magnet.

Bukan hanya pemain dari tim satu kasta dengan Laskar Sambernyawa, klub dari Indonesia Super League (ISL) pun ingin mencoba peruntungan. Salah satunya Hari Novian Chaniago, pemain yang musim lalu berkostum Persita Tangerang dan pernah membela Persiwa Wamena.

Pemain tersebut sudah menghubungi manajemen untuk ikut seleksi. Kemudian juga ada M Soleh, bek kanan Persepam Madura United. Tidak hanya dari klub ISL, Persis juga bakal kebanjiran pelamar dari tim-tim Divisi Utama. Beberapa pemain berpengalaman ingin bermain di Stadion Manahan. Mereka adalah Arif Fathul (gelandang Persiku Kudus) dan Erwin (bek kiri PS Bangka).

Mantan Manager Persis Totok Supriyanto menjelaskan, sebenarnya masih banyak pemain yang sudah menghubungi. Mereka kemungkinan besar bisa datang pekan depan karena masih ada banyak urusan.

''Pekan ini beberapa sudah datang melamar, tapi minggu depan sangat banyak yang datang. Sebenarnya seleksi umum sudah kami buka sejak Senin lalu,''kata Totok.

Dia mengaku tidak memberikan garansi kepada pelamar berpengalaman ataupun pemain dari putra daerah. Sepanjang performanya sesuai dengan kebutuhan tim akan tetap ditindaklanjuti dengan kontrak.

''Tentu kalau ada pelamar dari luar yang lebih bagus akan kami tampung dulu sementara. Kami lakukan seleksi berjalan, sampai menunggu kompetisi dimulai,''ujarnya.

Pengurus Persis musim lalu berinisiatif untuk menggelar seleksi lebih awal karena manajemen resmi belum terbentuk. Pembentukan manajemen baru masih menunggu petunjuk dari Paulus Haryoto, yang baru saja terpilih menjadi Ketua Umum PSSI Solo.

Persis tidak ingin terlambat dalam persiapan pembentukan dan pemantapan tim karena banyak klub Divisi Utama yang lain di Jateng sudah melakukan seleksi dan uji coba. Totok berharap kerangka Persis musim ini lebih trengginas dari musim lalu. ''Kami ingin membentuk kerangka tim yang terbaik,''ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7457 seconds (0.1#10.140)