Elang Jawa Pusing Kebanjiran Pemain Lokal

Rabu, 21 Januari 2015 - 14:36 WIB
Elang Jawa Pusing Kebanjiran Pemain Lokal
Elang Jawa Pusing Kebanjiran Pemain Lokal
A A A
YOGYAKARTA - Pelatih PSS Sleman Siswanto dipusingkan dengan kualitas dari pemain lokal yang hadir mengikuti seleksi calon skuat Elang Jawa. Meski di hari pertama yang hadir mencapai lebih dari 60 orang, jumlah yang diklaim memenuhi kualifikasi hanya lima orang.

Kendati demikian, pelatih asal Magelang tersebut memilih untuk tidak langsung melakukan pencoretan pemain. "Yang ikut seleksi cukup banyak. Untuk hari pertama saja hampir 60 pemain, tapi yang kemampuannya cukup lumayan hanya ada lima pemain,” ujar Siswanto.

Singkatnya waktu yang dimiliki menurutnya, menjadi alasan mendasar langkah tersebut dilakukan. Mempertimbangkan waktu yang dimiliki hanya singkat, pemain disebutnya belum bisa menunjukan teknik yang dimiliki secara optimal.

Direncanakan mantan pelatih PPSM Magelang tersebut akan melakukan pencoretan pemain dilakukan pada seleksi hari kedua yang digelar Rabu (21/1/2015). "Baru hari ini kami lakukan pencoretan. Meski ada peserta yang datang lagi tetap kami terima karena menghormati mereka yang sudah mau ikut seleksi,” tuturnya.

Siswanto menyebutkan, upaya pembentukan skuat PSS Sleman diakui tidak mudah untuk dilakukan. Hal tersebut dikarenakan, para pemain lama yang seharusnya bisa dijadikan sebagai kerangka awal pembentukan tim tidak ada. Sanksi pasca kejadian sepakbola gajah yang terjadi di akhir kompetisi 2014 menjadikan harus dilakukan pembentukan ulang tim.

Sementara itu dari catatan manajemen kemungkinan jumlah calon pemain lokal yang hadir untuk mengikuti seleksi masih akan bertambah. Sementara dari sisi teknis seperti yang diungkapkan Siswanto, manajemen PSS Sleman di bawah Haru Setyawan banyak pemain yang tidak mampu memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan. Hanya saja untuk pencoretan tersebut diserahkan ke pelatih Siswanto "Kancil".

"Belum ada yang dicoret di hari pertama. Kita lihat lagi kualitasnya, kan seleksi untuk lokal berlangsung tiga hari," tandas Manajer PSS Sleman Haru Setyawan.

Disinggung mengenai komunikasi dengan Pengcab PSSI Sleman untuk mendapatkan daftar pemain lokal yang berpotensi, Haru mengklaim, pihaknya sudah mengantongi daftar tersebut. Sementara untuk komposisi pemain direncanakan PSS Sleman akan diisi oleh 23 pemain. Pengisi barisan Elja tersebut disebutkannya, tergantung dari komposisi yang dimiliki setelah seleksi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4523 seconds (0.1#10.140)