Persiba Masih Butuh Penyerang

Kamis, 22 Januari 2015 - 14:26 WIB
Persiba Masih Butuh Penyerang
Persiba Masih Butuh Penyerang
A A A
YOGYAKARTA - Dua pekan menggelar seleksi pemain, manajemen Persiba Bantul sudah mendapatkan sebelas pemain untuk mengisi barisan Laskar Sultan Agung. Sayangnya dari sejumlah pemain yang sudah menjadi skuat inti, Persiba belum mendapatkan penyerang sesuai harapan.

Tercatat hanya nama Sarjono dan Hendra Budi yang biasa berdiri di barisan depan dan sudah bisa dikontrak oleh manajemen Persiba. Namun kedua pemain asal Divisi Utama dan Divisi Super Persiba Bantul tersebut dinilai masih membutuhkan tambahan jam terbang lagi agar lebih maksimal menjadi pengisi barisan depan.

Beberapa nama striker yang sejak awal seleksi sudah digadang-gadang jajaran pelatih yang dipimpin Didik Listyantara belum ada yang bisa berlabuh ke Bantul. "Saya yakin, lakone teko keri dewe (tokohnya datang paling akhir)," ujar Manajer Persiba Bantul Ronny Kintoko.

Dengan kondisi tersebut Persiba Bantul masih membutuhkan pemain untuk menjadi target man di lini depan. Sosok yang diharapkan setidaknya selain memiliki skill yang mumpuni, berani, namun juga diharapkan memiliki pengalaman. Hal itu mempertimbangkan kompetisi musim ini akan berlangsung ketat karena separuh tim akan terdegredasi.

Sementara nama Striker Persik Kediri Ugiek Sugianto yang merupakan pemain asli Bantul dan sempat memperkuat Persiba Bantul, hingga kini belum berhasil di nego untuk kembali merapat. Meski sudah beberapa kali ikut berlatih dan memperkuat Persiba di Turnamen Bupati Cilacap CUP, manajemen Persiba belum berhasil membuat Ugiek berlabuh kembali ke Bantul.

Termasuk nama Eka Santika yang dalam beberapa kali seleksi mampu menarik perhatian Didik Listyantara juga belum berhasil digaet. Eka Santika sendiri tercatat saat ini pulang setelah seminggu mengikuti latihan di Stadion Sultan Agung. "Saat ini pulang ke Bekasi dan untuk sementara nego pemain kita hentikan dulu sampai turnamen di Cilacap selesai," tambah Ronny.

Dengan langkah tersebut, Ronny mengaku negosiasi pemain akan dilanjutkan kembali minggu depan. Saat ini beberapa pemain yang belum dinego diantaranya Johan Manaji dan Slamet Widodo yang musim lalu memperkuat Persiba serta mantan pemain Persepam Madura United Nopendi.

Pelatih Persiba Bantul Didik Listyantara mengatakan, untuk pemain yang telah direkomendasikan ke jajaran manajemen, semuanya diboyong untuk bermain di Stadion Wijayakusuma Cilacap. Upaya tersebut untuk memberikan kesempatan mendapatkan lawan tanding yang seimbang sebelum mengarungi Divisi Utama 2015 yang akan dimulai awal Maret mendatang.(maha deva)

Pemain yang sudah deal dengan Persiba Bantul
Kiper : Mbarep Wahyudi, Andi Setiawan
Belakang : Wahyu Wijiastanto, Sunny Hizbullah, Komat Suharto
Tengah : Ryan Wahyu, Aulia Ardhi, Duslan Lestaluhu, Bahroni Fadli
Depan : Sarjono, Hendra Budi
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2797 seconds (0.1#10.140)