Chikhaoui Bantu Tunisia Bungkam Zambia

Jum'at, 23 Januari 2015 - 02:56 WIB
Chikhaoui Bantu Tunisia Bungkam Zambia
Chikhaoui Bantu Tunisia Bungkam Zambia
A A A
EBEBIYIN - Tunisia membuktikan punya mental bagus untuk bersaing di Piala Afrika 2015. Melawan Zambia pada penyisihan Grup B di Nuevo Estadio de Ebebiyin, Kamis (22/1/2015), pasukan Georges Leekens bangkit dan memetik kemenangan 2-1 setelah sempat tertinggal.

Gol telat Yassine Chikhaoui pada menit ke-89 memastikan Les Aigles de Carthage meraup tiga angka setelah sebelumnya Ahmed Akaichi menyamakan kedudukan menit ke-70. Tunisia tertinggal lewat gol striker Zambia yang merumput di Southampton Emmanuel Mayuka menit ke-59.

Tambahan poin sempurna membuat posisi Tunsia di puncak klasemen dengan empat poin. Pada laga pertama Grup B, Tunisia secara mengejutkan ditahan Tanjung Verde 1-1. Peringkat kedua ditempati Tanjung Verde dengan satu poin. Saat ini Tanjung Verde masih melakoni laga kontra Kongo. Laga penutup Grup B digelar pada 26 Janauri nanti, yang mempertemukan Tunisia versus Kongo di Bata, dan Tanjung Verde kontra Zambia di Ebebiyin

Zambia tengah berjuang memperbaiki performa sejak memenangi Piala Afrika 2012 . Pada Piala Afrika 2013, mereka menuai tiga hasil imbang di penyisihan grup dan tereliminasi. Tahun ini, dalam dua laga Zambia selalu memimpin lebih dulu, namun pada laga pembuka kontra Kongo, berakhir imbang 1-1, dan kalah dari Tunisia, Kamis.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6679 seconds (0.1#10.140)