Mabuk, Kiper Cantik Timnas AS Kena Sanksi

Jum'at, 23 Januari 2015 - 09:08 WIB
Mabuk, Kiper Cantik Timnas AS Kena Sanksi
Mabuk, Kiper Cantik Timnas AS Kena Sanksi
A A A
CALIFORNIA - Federasi Sepak bola Amerika Serikat menjatuhkan sanksi larangan bermain selama 30 hari kepada Hope Amelia Solo. Peristiwa ini terjadi saat penjaga gawang tim putri Negeri Paman Sam bersama dengan suaminya Jerramy Stevens dihentikan polisi awal pekan ini akibat mengemudi kendaraan di bawah pengaruh minuman beralkohol.

Solo dan Stevens awalnya dihentikan oleh polisi pada Senin (19/1) dini hari waktu setempat, di Manhattan Beach, California, ketika mantan pemain NFL itu terlihat mengemudikan kendaraan tanpa menyalakan lampu. Saat dimintai keterangan Stevens dicurigai tengah berada di bawah pengaruh alkohol dan polisi mengambil inisiatif menahannya.

Tak terima dengan perlakuan polisi, Solo dilaporkan berdebat dengan pihak berwenang dan bertindang seperti seorang yang tengah berada di bawah pengaruh alkohol.

Setelah mendengar keterlibatan kiper mereka dalam insiden tersebut, para pejabat sepak bola AS memanggil Solo untuk membahas dan kemudian memutuskan untuk menangguhkan dirinya selama 30 hari. Menurut sumber, setelah wanita berusia 33 tahun ini menyelesaikan sanksi larangannya, dia selanjutnya akan mendapatkan pemulihan dan menununggu persetujuan dari ofisial tim.

"Ini adalah cara untuk menjauhkan dia (Solo) dari kamp tim Nasional. Harapan membuat keputusan yang buruk dapat mengakibatkan dampak negatif pada sepak bola AS dan rekan setim lainnya. Kami merasa saat ini yang terbaik bagi dirinya untuk menjauh dari tim," kata pelatih tim nasional AS, Jill Ellis seperti dikutip Independent, Jumat (23/1/2015).

Di tempat terpisah, Solo meminta maaf atas tindakan negatifnya itu. Dia mengatakan bahwa dirinya berbuat seperti itu karena dia tengah berada dalam situasi buruk (stres) dalam satu bulan terakhir ini.

"Saya minta maaf karena mengecewakan rekan tim saya, pelatih dan federasi, yang selalu mendukung saya. Saya pikir itu yang terbaik bagi saya untuk beristirahat. Sehingga saya bisa memulihkan stres yang sudah terjadi selama beberapa bulan terakhir ini. Saya berharap mental dan fisik saya siap untuk memberikan kontribusi positif kepada tim," tukasnya.

Sanksi larangan bermain yang dijatuhkan Federasi sepak bola AS hanya berselang sepekan, setelah hakim menjatuhkan dua tuduhan penyerangan. Artinya, Solo bisa batal mengikuti perjalanan bersama tim AS ke Eropa untuk menjalani pertandingan jelang Piala Dunia Wanita.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3640 seconds (0.1#10.140)