Wenger Tolak Wacana Pembatasan Pemain

Jum'at, 23 Januari 2015 - 15:55 WIB
Wenger Tolak Wacana Pembatasan Pemain
Wenger Tolak Wacana Pembatasan Pemain
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tak setuju dengan wacana pembatasan pemain non Uni Eropa di Liga Primer menjadi hanya 50 persen. Wacana yang dikemukakan Ketua FA, Greg Dyke itu menurut Wenger akan membunuh ciri khas permainan atraktif Liga Primer.

Pernyataan Wenger ini diduga terkait upaya Arsenal dalam mendatangkan gelandang Villarreal, Gabriel Paulista. Upaya tersebut saat ini masih menunggu lampu hijau dari Departemen Dalam Negeri Inggris dikarenakan sang pemain belum pernah satu kali pun membela tim nasional asal negaranya, Brazil.

"Idealnya, itu (peraturan) semestinya dibuka selebar-lebarnya dan siapa pun boleh datang. Anda bisa saja menutup total dan bermain denga nhanya pemain Inggris. Apa yang akan terjadi? Itu akan membunuh sisi atraktif Liga Primer," kata Wenger di Sports Mole.

Wenger menambahkan, selain mematikan sisi atraktif Liga Primer, pembatasan pemain Non Uni Eropa juga akan membuat para pemain Inggris tidak berkembang.

"Satu hal yang pasti, jika Anda menaruh pemain muda dengan pemain level atas, dia punya kesempatan lebih untuk berkembang. Jika Anda menaruhnya dengan pemain rata-rata, dia akan tetap menjadi rata-rata," tutur pelatih asal Prancis ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7386 seconds (0.1#10.140)