Senegal Paksa Afsel Main Imbang

Sabtu, 24 Januari 2015 - 05:33 WIB
Senegal Paksa Afsel Main Imbang
Senegal Paksa Afsel Main Imbang
A A A
MONGOMO - Comeback Senegal berhasil memaksa Afrika Selatan (Afsel) bermain imbang 1-1 pada laga kualifikasi Grup C Piala Afrika 2015 di Stadion de Mongomo, Sabtu (24/1) dini hari WIB. Hasil ini cukup mengecewakan bagi Senegal karena sebenarnya mereka punya peluang untuk bisa lolos jika mampu menundukkan Afsel.

Tim berjuluk Bafana Bafana memulai laga dengan bagus, sementara Senegal terlihat kesulitan keluar dari tekanan. Peluang pertama Afsel berawal dari tendangan keras Vilakazi, tapi sayang masih gagal. Selanjutnya serangan Afsel semakin membuat Senegal kesulitan. Beruntung rapatnya barisan pertahanan masih mampu menghalau serangan penggawa Afsel

Dipenghujung babak pertama, kedua klub masing-masing mendapatkan peluang. Pertama ketika Mabokgwane nyaris mengemas gol bunuh diri dan diikuti serangan balik Afsel yang gagal dituntaskan oleh Vilakazi. Tapi sayang belum tercipta gol hingga turun minum.

Afsel akhirnya mendapatkan hasil kerja kerasnya di awal babak kedua. Dimulai dari aksi Rantie yang bekerjasama dengan Ngconga di sisi kanan, bola umpan silangnya kemudian disambut oleh Oupa Manyisa di tiang jauh dan skor berubah menjadi 1-0.

Tensi pertandingan sedikit menurun dan, Senegal berhasil membalas gol tersebut. Bermula dari umpan jauh yang dilepaskan Diop, para pemain Afsel luput dalam menjaga Kara Mbodji yang kemudian melepaskan tandukan ke gawang Afsel. Skor 1-1 lantas bertahan hingga laga bubar.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4051 seconds (0.1#10.140)