Yandi Sofyan, The Young Guns Maung Siap Mengaum

Sabtu, 24 Januari 2015 - 18:19 WIB
Yandi Sofyan, The Young Guns Maung Siap Mengaum
Yandi Sofyan, The Young Guns Maung Siap Mengaum
A A A
CIAMIS - Yandi Sofyan sangat menikmati kebersamaanya dengan Persib Bandung. Ia pun tidak menyangka kalau akhirnya, klub yang sejak kecil diidolakan itu kini telah mempercayainya sebagai salah satu The Young Guns (penyerang muda) yang sangat diandalkan.

Bukan hal mudah buat pemain asal Cikajang itu menjadi bagian klub yang mengisi sejarah sepak bola Indonesia itu. Bukan hanya kemampuan mengolah bola yang menjadi acuan manajemen Maung Bandung merekrutnya dari Arema Cronus. Soal mental juga menjadi catatan utama mengapa Persib mau meminang adik mantan penyerang nasional Zaenal Arif itu.

Soal mental inilah yang bakal diuji awal bulan depan, tepatnya 1 Februari mendatang. Persib akan bertempur melawan Arema di partai pamungkas Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Yandi sendiri memberikan isyarat kalau tidak gamang menghadapi bekas klubnya itu. Semangat kuat malah yang dilontarkan Yandi. "Pastinya punya semangat dan motivasi lebih apalagi untuk memenangkan pertandingan di final," kata Yandi di Ciamis, Sabtu (24/1/2015) dilansir situs resmi Persib.

Ajang ini sangat penting buat Yandi. Ia ingin membuktikan diri kalau Persib tak salah mengontraknya dan sebaliknya Yandi akan memberikan pesan khusus pada Arema yang salah selama ini telah menyia-nyiakan setelah tidak diturunkan dalam banyak pertandingan. "Sekaligus ingin menjadi ajang pembuktian karena saat saya di Arema kurang mendapat kepercayaan untuk tampil," tegas Yandi.

Bukan ibarat kacang lupa pada kulitnya jika Yandi bersikap seperti itu. Ini semata-mata dilakukan karena profesionalitas. "Profesional saja. Jadi tidak ada beban apapun dalam pertandingan nanti. Saya akan tampil sebaik mungkin," tegasnya.

Mengenai kekuatan Yandi tak menampik kalau Arema mempunyai kondisi yang beda dibanding musim lalu. Itu semua karena berhasilnya regenerasi di tubuh Ongis Nade. "Meskipun begitu saya rasa Persib lebih siap karena persiapannya juga sudah matang dan dari segi keseluruhan juga saya optimis Persib bisa juara," ungkap Yandi yang siap mengaum di Jakabaring.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4192 seconds (0.1#10.140)