Ronaldo Kartu Merah, Bale Jadi Penyelamat

Sabtu, 24 Januari 2015 - 23:59 WIB
Ronaldo Kartu Merah, Bale Jadi Penyelamat
Ronaldo Kartu Merah, Bale Jadi Penyelamat
A A A
CORDOBA - Real Madrid akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas Cordoba lewat drama yang terjadi di Stadion Nuevo Arcangel dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (24/1) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat, namun Madrid mampu bangkit dengan menyamakan kedudukan oleh aksi Karim Benzema.

Drama terjadi diparuh kedua, saat mega bintang mereka Cristiano Ronaldo diusir wasit keluar lapangan, lantaran terlibat pertikaian dengan pemain Cordoba. Beruntung Gareth Bale jadi penyelamat lewat eksekusi penalti dimenit akhir jelang laga bubar. Madrid akhirnya membawa tiga poin sempurna untuk mengokohkan posisi mereka dipuncak klasemen La Liga.

Pertandingan baru berjalan dua menit, tapi Ramos sudah melakukan kesalahan fatal dengan handball di kotak terlarang dan wasit langsung menunjuk titik putih. Nabil Ghilas yang menjadi eksekutor sukses mengecoh Casillas untuk membawa tuan rumah unggul sementara 1-0.

Dalam posisi tertinggal, Madrid memberikan reaksi dengan meningkatkan intensitas serangan. Kerjasama Bale dan Khedira mengancam gawang Cordoba, tapi sayang belum berbuah hasil. Usaha keras Madrid akhirnya berbuah ketika laga berjalan 27 menit, adalah Benzema yang jadi penyelamat.

Bola tendangan sudut Gareth Bale dari sisi kiri jatuh ke kaki Benzema dan penyerang Prancis mencetak gol dari jarak dekat. Skor jadi sama kuat 1-1. Madrid semakin percaya diri untuk melakukan tekanan, sementara Cordoba tidak tinggal diam dan justru memberikan perlawanan. Bahkan Jelang babak pertama selesai, Cordoba lebih menguasai lapangan. Namun hingga istirahat skor 1-1 tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Cordoba tampil penuh percaya diri dengan melakukan tekanan lebih dulu. Nyaris tuan rumah balik unggul, ketika tendangan keras Cartabia masih melesat tipis di atas mistar gawang Madrid. Coba keluar dari tekanan, namun serangan Madrid yang digagas Bale dari sektor kanan kembali kandas.

Peluang emas datang buat Cordoba, saat sontekan Andone melewati Casillas namun membentur mistar gawang. Madrid coba meningkatkan serangan, Benzema mendapatkan peluang. Namun tendangan penyerang asal Prancis itu masih dapat dihalau Juan Carlos. Tekanan dari Madrid mulai meningkat dan tuan rumah terus waspada.

Tensi pertandingan semakin meninggi dan puncaknya Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah, lantaran bersitegang dengan Edimar. Terlihat mega bintang Portugal menendang pemain bertahan Cordoba setelah Carlos menguasai bola. Madrid kekurang pemain dan pertandingan tidak menyisakan 10 menit lagi.

Drama terjadi di kandang Cordoba. Tendangan bebas Bale mengarah ke tiang dekat namun jelas terlihat tangan Fede naik ke atas. Federico Nicolas Cartabia mendapatkan kartu kuning kedua dan membuat kedua tim punya jumlah pemain yang sama. Pelanggaran yang dilakukan Fede membuat wasit menunjuk titik putih.

Bale menjadi algojo dan sukses melakukan tugasnya dengan sempurna. Madrid balik unggul 2-1. Tambahan waktu tiga menit terus coba dipergunakan tuan rumah untuk mencari gol penyama. Real Madrid lebih banyak menguasai bola di masa tambahan waktu. Tuan rumah makin sulit mengejar. Hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Cordoba: Juan Carlos; Gunino, Pantic, Crespo, Edimar; Deivid, Rossi; Bebe, Fede, Ghilas; Andone
Cadangan: Saizar, Pinillos, Abel, Vico, Fran, Garai, Silva

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Khedira, James; Bale, Benzema, Ronaldo
Cadangan: Navas, Coentrao, Chicharito, Arbeloa, Nacho, Jese, Illarramendi
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4040 seconds (0.1#10.140)