Setengah Lusin Gol Barca Bungkam Elche

Minggu, 25 Januari 2015 - 02:08 WIB
Setengah Lusin Gol Barca Bungkam Elche
Setengah Lusin Gol Barca Bungkam Elche
A A A
ELCHE - Barcelona memperpanjang rekor tidak pernah dikalahkan oleh Elche, ketika mencetak setengah lusin gol ke gawang tuan rumah dalam laga lanjutan La Liga di Stadion Manuel Martinez Valero, Minggu (25/1) dini hari WIB. Pesta gol skuat Catalan diawali oleh Gerard Pique dan diteruskan dnegan dua gol dari masing-masing, Lionel Messi dan Neymar.

Pedro kemudian menutupnya dengan manis untuk memberikan tiga poin sempurna kepada skuat La Blaugrana -julukan Barca-. Kemenangan ini membuat Barca terus menempel ketat Real Madrid di peringkat kedua klasemen sementara La Liga. Sementara Elche terperosok ke posisi 17 klasemen La Liga.

Memasuki paruh kedua, Barca langsung menggebrak. Pergerakan Neymar ke jantung pertahanan, memaksa bek Elche melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Messi yang menjadi algojo melakukan tugasnya dengan sempurna. Barca menggandakan keunggulan jadi 2-0.

Setelah mendapatkan penalti, petaka kembali menyapa tuan rumah. Elche harus bermain dengan 10 orang pemain, lantaran Fajr mendapatkan kartu kuning keduanya pada laga ini setelah tekel terlambatnya mengenai kaki Rafinha. Unggul jumlah pemain dimanfatkan dengan sempurna oleh tim tamu.

Barca terus menekan, hingga akhirnya gol ketiga hadir. Umpan Messi diteruskan dengan tenang oleh Neymar lewat tembakan ke arah tiang jauh. Barca makin jauh memimpin 3-0. Belum puas, tidak berselang lama Neymar kembali mencacatkan namanya di papan skor pada menit ke 71 untuk menjadi keunggulan Barca 4-0.

Barcelona terus mengurung Elche didalam lapangannya sendiri. Mereka sepertinya telah menguras apa yang tersisa dari kekuatan tuan rumah. Setelah Neymar, giliran Messi yang mencetak gol kedua pada pertandingan ini. Elche terlihat kesulitan keluar dari tekanan saat tertinggal 5-0.

Mental tuan rumah makin hancur, saat Pedro meneruskan dengan sempurna umpan dari Neymar dipenghujung babak kedua. Hingga peluit panjang berbunyi, kemenangan jadi milik Barca dengan skor telak 6-0.

Susunan Pemain Kedua Tim:


Elche (4-2-3-1): Tyton; Suarez, Roco, Sergio Pelegrin, Cisma; Pasalic, Adrian; Aaron Niguez, Fajr, Victor Rodriguez; Jonathas

Barcelona (4-3-3): Bravo; Montoya, Pique, Bartra, Alba; Xavi, Mascherano, Rafinha; Pedro, Messi, Neymar
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6355 seconds (0.1#10.140)