Milan Tersungkur, Posisi Inzaghi Terancam

Minggu, 25 Januari 2015 - 05:33 WIB
Milan Tersungkur, Posisi Inzaghi Terancam
Milan Tersungkur, Posisi Inzaghi Terancam
A A A
ROMA - Sempat tertinggal lebih dulu pada paruh pertama, Lazio kemudian mampu bangkit untuk membuat AC Milan tersungkur di Stadion Olimpico, Minggu (25/1) dini hari WIB. Milan memimpin lebih dulu lewat aksi Menez, namun Lazio bisa mengejar dengan tiga gol, Marco Parolo dua gol dan satunya lagi dicetak Miroslav Klose.

Kekalahan ini menjadi yang kesekian kalinya buat tim berjuluk I Rosonerri tersebut, hingga membuat posisi Filippo Inzaghi berada diunjuk tanduk. Kekalahan demi kekalahan yang dialami Milan, membuat posisi pelatih Inzaghi makin terancam. Apalagi hasil ini membuat AC Milan harus tertahan di peringkat kedelapan dengan mengumpulkan 26 poin.

Berawal dari kecerobohan Basta dalam menguasai bola. Menez berhasil merebut si kulit bundar dan berlari dari sepertiga area lawan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Milan memimpin sementara 1-0. Tertinggal lebih dulu membuat skuat tuan rumah tersentak dan langsung memberikan reaksi.

Lazio langsung menebar ancaman lewat tendangan keras Candreva, tapi sayang masih dapat diblok barisan pertahanan Milan. Tak berselang lama giliran Klose yang nyaris menyamakan kedudukan, tapi upaya Lazio masih gagal. Lazio sejauh ini menguasai penguasaan bola, sementara Milan hanya mengandalkan serangan balik.

Kedua tim memperagakan permainan terbukan dan bergantian melayangkan serangan. Pertandingan semakin menjurus keras dengan kartu kuning dari kedua tim yang cukup banyak hanya untuk paruh pertama. Hingga paruh pertama berakhir, Milan untuk sementara unggul 1-0 atas tuan rumah

Memasuki paruh kedua, Lazio langsung memberikan reaksi dalam posisi tertinggal. Berawal dari kerjasama Candreva dan Klose, pemain kedua kemudian mengirim umpan apik ke arah depan gawang. Parolo mencetak gol dengan tendangan voli lewat satu kali sentuhan. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Tak berselang lama publik Olimpico bersorak saat Lazio balik unggul pada menit ke-51. Berawal dari kesalahan Ricardo Montolivo yang gagal memberi passing kepada Philippe Mexes, bola direbut Klose, yang kemudian mencetak gol lewat sudut yang sulit. Skuat tuan rumah balik unggul 2-1, sementara Milan makin tertekan.

Stefano Mauri memiliki peluang untuk membawa Lazio kembali unggul, namun sundulan kepalanya hanya melambung di atas mistar gawang. Pada menit ke-81, Parolo mencetak gol keduanya sekaligus membuat Lazio di atas angin setelah unggul jauh 3-1. Milan terus mengejar ketertinggalan, tapi tensi pertandingan yang semakin memanas.

Di masa injury time, sempat terjadi sedikit keributan setelah Mexes terlihat gagal menahan emosinya dengan berusaha mencekik Mauri. Dalam tayangan ulang terlihat, Mauri sempat menendang kaki Mexes dengan sengaja. Bek AC Milan itu mendapat kartu merah langsung, sementara kapten Lazio mendapat kartu kuning. Tak lama pertandingan berakhir untuk kemenangan Lazio 3-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Lazio (4-3-3):
Marchetti; Basta, Cana, De Vrij, Radu; Cataldi, Biglia, Parolo; Candreva, Klose, Mauri.

AC Milan (4-3-3): Lopez; Abate, Mexes, Alex, Armero; Poli, Montolivo, Van Ginkel; Bonaventura, Menez, El Shaarawy.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3599 seconds (0.1#10.140)