Tumbangkan Persebaya, Arema Tantang Sriwijaya di Final

Minggu, 25 Januari 2015 - 21:47 WIB
Tumbangkan Persebaya, Arema Tantang Sriwijaya di Final
Tumbangkan Persebaya, Arema Tantang Sriwijaya di Final
A A A
PALEMBANG - Arema Cronos memastikan diri ke babak final turnamen pra musim 2015 usai menumbangkan Persebaya dengan skor tpis 1-0. Gol semata wayang dalam laga tersebut barus tercipta di menit 99 lewat sepakan akrobatik Cristian Gonzales.

Bermain di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (25/1/15) Persebaya terlihat mengandalkan Evan Dimas di lini tengah sejak menit awal. Mantan Kapten Timnas U19 tersebut bahkan langsung memberikan ancaman serius hanya dua menit setelah laga dimulai, lewat sepakan keras dari jarak jauhnya. Namun sayang bola membentur Hasim Kipuw dan hanya melahirkan tendangan sudut.

Meski Arema bisa dibilang mendominasi permainan, namun hingga babak pertama usai tetap saja tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim pun harus megakhiri laga dengan skor kacamata.

Babak kedua juga berjalan kurang lebih sama. Hanya saja, Persebaya berhasil menciptakan berbagai peluang dari umpan direct yang dilepas Evan Dimas. Inilah yang membuat Kenegi akhirnya harus melakukan pelanggaran keras guna menghentikan ancaman yang dilahirkan Evan.

Namun tetap saja, kedua tim tidak juga bisa mencetak angka. Babak tambahan pun terpaksa harus digunakan.

Di babak tambahan, Arema terlihat meningkatkan tempo permainan. Mereka seakan ingin menggunakan sisa tenaga yang ada untuk terus melakukan tekanan.

Alhasil, Gonzales pun berhasil menuntaskan usaha mereka dengan gol indah yang dicetak pada menit 99. Gol ini juga sekaligus menjadi pembuktian bagi Gonzales, meski telah menginjak usia 40 tahun, namun dirinya masih menjadi sosok menakutkan saat berada di depan mulut gawang.

Alhasil Pertandingan ditutup dengan skor 1-0. Arema pun kini harus siap berhadapan dengan Sriwijaya FC yang sebelumnya sudah lebih dulu menunggu di partai final usai menumbangkan Persela Lamongan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8186 seconds (0.1#10.140)