Van Gaal Penyebab Falcao Mandul

Senin, 26 Januari 2015 - 09:52 WIB
Van Gaal Penyebab Falcao Mandul
Van Gaal Penyebab Falcao Mandul
A A A
MANCHESTER - Predikat penyerang haus gol Radamel Falcao seolah hilang ditelan bumi setelah bergabung dengan Manchester United. Jorge Mendes selaku agennya menuding jika pelatih Louis van Gaal yang membuat kliennya kesulitan mencetak gol.

Pemain kelahiran Santa Marta, Kolombia 10 Februrai 1986 itu mulai mencuat saat berseragam Atletico Madrid musim 2011-2013 lalu. Diboyong dari Porto, Falcao menjelma jadi penyerang berbahaya dengan torehan 52 gol dari 68 pertandingan.

Musim ini, ia dipinjamkan ke United setelah Van Gaal mengaku tertarik menggunakan jasanya. Sayang, ucapannya di awal musim belum mampu dibuktikan pelatih asal Belanda itu sebab masih sering membangkucadangkan pemain bernomor 9 tersebut.

Falcao musim ini cuma bermain sebanyak 13 kali dengan rincian 8 kali sebagai pemain inti dan 5 kali sebagai pemain pengganti. Total pemain berusia 28 tahun itu baru mencetak tiga gol.

Hal tersebut sangat kontras dengan penampilannya di Atletico. Soccerway mencatat, pada musim 2013 Falcao bermain sebanyak 34 kali sebagai pemain inti dan cuma diganti sebanyak enam kali. Belum pernah sekalipun ia masuk sebagai pemain cadangan dan hasilnya mencetak 28 gol.

Hal tersebut yang dinilai oleh Mendes sebagai biang keterpurukan kliennya. Tak pelak, agen yang terkenal menangani transfer pemain besar seperti Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria dan James Rodriguez itu menyalahkan Van Gaal sebagai biang keladi mandulnya Falcao.

"Saya lebih senang jika Falcao ditangani Sir Alex Ferguson. Dia pemain yang butuh 90 menit di lapangan dan saya tak mengerti kenapa dia sekarang seperti ini (banyak dibangku cadangan)," disindirnya dilansir Sportsmole, Senin (26/1/2016).
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5630 seconds (0.1#10.140)