Trio Maut Sriwijaya FC Bikin Arema Gemetaran

Senin, 26 Januari 2015 - 12:53 WIB
Trio Maut Sriwijaya FC Bikin Arema Gemetaran
Trio Maut Sriwijaya FC Bikin Arema Gemetaran
A A A
PALEMBANG - Trio maut Sriwijaya FC (SFC), Ferdinand Sinaga, Patrich Wanggai, dan Titus ''Tibo'' Bonai, membuat Arema Cronus gemetaran. Apalagi, Singo Edan harus menantang Laskar Wong Kito di depan ribuan suporter tuan rumah kala berhadapan di final SCM Cup 2015.

''SFC memiliki tiga striker tajam ada Ferdinad Sinaga, Tibo, dan Wanggai mereka yang harus kami takuti. Namun bagaimana pun dilaga final SCM Cup para pemain harus menghentikan pergerakan para pemain tersebut,''kata Asisten Pelatih Arema Cronus Joko Susilo.

Joko sedikit kikuk menghadapi kekuatan besar Laskar Wong Kito di bawah asuhan pelatih Benny ''Bendol” Dolo tersebut. Memiliki materi pemain berkualitas dia mengaku anak asuhnya bisa banyak kehabisan tetangga meladeni tim tuan rumah nanti.

''Belum lagi materi para pemain SFC, mereka semua jadi sangat sulit ditaklukkan. Walapun saya tahu, bola pasti mengarah ke tiga striker tersebut. Pertandingan menghadapi SFC tentun sangat menguras tenanga para pemain saya nantinya,''ujar Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo.

Kekhawatiran Gethuk cukup beralasan, selain harus berjibaku menghadapi Laskar Wong Kito. Arema Cronus datang ke Bumi Sriwijaya memiliki agenda pertandingan padat. ''Karena kami juga harus simpan tenaga untuk menghadapi Persib di final Inter Island Cup (IIC) 2014. Makanya setelah pertandingan SCM Cup kami tetap di Palembang karena ada laga lagi,''ujarnya.

Gethuk mengaku faktor kelelahan tim juga dipicu pada pertandingan semifinal menghadapi Persebaya. Dilanjutkannya, pemain harus dipaksa bermain hingga babak perpanjangan waktu 2x15 menit. ''Semoga di pertandingan menghadapi SFC kami bisa bermain maksimal dan baik. Tentunya pemain didera kelelahan, kami juga tidak bisa melakukan rotasi. Sebab, semua laga penting kami harus menurunkan pemain inti,''pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5161 seconds (0.1#10.140)