Skuad Anyar Persiba Wajib Lolos Tes Kesehatan

Senin, 26 Januari 2015 - 13:43 WIB
Skuad Anyar Persiba Wajib Lolos Tes Kesehatan
Skuad Anyar Persiba Wajib Lolos Tes Kesehatan
A A A
BANTUL - Skuad anyar Persiba Bantul wajib lolos tes kesehatan sebelum didaftarkan oleh manajemen tim ke PT. Liga Indonesia (LI) selaku operator Divisi Utama 2015. Dari jadwal yang sudah disusun, tes kesehatan tersebut akan digelar 3-10 Februari mendatang.

"Kita sudah deal dengan RS Panembahan Senopati, Bantul, untuk cek kesehatan. Semua pemain yag sudah deal akan menjalani cek kesehatan," tandas Manajer Persiba Bantul Ronny Kintoko.
Kendati menerapkan seleksi tambahan yang cukup ketat dengan adanya tes kesehatan, Ronny berharap pemain yang sudah deal tidak terhenti langkahnya. "Saya harap mereka tidak terhenti hanya karena gagal lolos cek kesehatan,"tambahnya.

Disinggung mengenai masih butuhnya pemain lini depan dengan kualifikasi berpengalaman, Ronny menyebut sudah meminta jajaran pelatih untuk bisa memaksimalkan pemain yang ada. Pelatih disebutkannya juga harus menyiapkan agenda khusus untuk memoles pemain-pemain muda Bantul yang telah dipilih memperkuat Laskar Sultan Agung.

Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya sikap "jual mahal" yang dilakukan pemain ketika Persiba terlihat sangat membutuhkan pemain untuk mengisi lini depan. "Jangan terkesan berburu pemain secara berlebihan, bisa jadi pemain yang diincar akan "jual mahal", kita perlu pemain tapi pemain juga perlu tim," tambahnya.

Mengenai metode untuk memoles talenta yang dimiliki saat ini Ronny menyebutkan, diserahkan sepenuhnya ke jajaran pelatih yang dipimpin Didik Listyantara. Manjemen disebutkannya, akan memonitor perkembangan yang dihasilkan dari proses pelatihan.

Pelatih Kepala Persiba Bantul Didik Listyantara mengatakan, secara teknis pihaknya sudah memulai latihan resmi Persiba sejak Sabtu (24/1) lalu. "Mulai Sabtu sudah latihan resmi Persiba," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5859 seconds (0.1#10.140)