FIFA Resmi Investigasi Madrid

Selasa, 27 Januari 2015 - 14:32 WIB
FIFA Resmi Investigasi Madrid
FIFA Resmi Investigasi Madrid
A A A
MADRID - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengonfirmasi bakal melakukan investigasi kepada Real Madrid atas dugaan mendatangkan pemain di bawah umur. Meski begitu FIFA belum mengumumkan apakah Madrid kemungkinan besar bisa mendapatkan sanksi keras, terkait pelanggaran yang dilakukan klub Ibukota Spanyol itu.

"FIFA saat ini masih sejauh mengumpulkan informasi dan dokumen untuk selanjutnya mengevaluasinya. Pada momen ini, proses disipliner telah resmi dibuka, karena itu kami belum bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait kasus ini," jelas salah seorang juru bicara FIFA yang tidak ingin disebutkan namanya dilansir Marca, Selasa (27/1/2015).

Seperti diketahui sebelumnya rival abadi mereka, Barcelona telah lebih dulu yang terkena sanksi terkait larangan transfer pemain belia. Dalam penyelidikan FIFA pada 2009 hingga 2013, sedikitnya La Blaugrana -julukan Barca- telah mendatangkan sepuluh pemain di bawah umur, termasuk Alen Halilovic.

Namun Barca tidak melaporkan kehadiran 10 pemain yang harusnya dilakukan oleh semua klub. Akibatnya, tim besutan Luis Enrique tersebut dihukum larangan 1 tahun tak bisa aktif di bursa transfer pemain oleh FIFA. Sementara itu menanggapi pernyataan FIFA, Madrid mengaku santai.

"Semua yang saya katakan adalah kami setuju dengan langkah FIFA. Sejauh ini kami sudah bekerja sama dengan FIFA dan akan terus seperti itu. Kami sangat yakin dalam transaksi transfer Real Madrid tidak ada kesalahan," ucap Direktur Madrid, Emilio Butragueno.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9443 seconds (0.1#10.140)