Pro Duta Tak Gentar Lawan Tim Besar di Italia

Selasa, 27 Januari 2015 - 17:38 WIB
Pro Duta Tak Gentar Lawan Tim Besar di Italia
Pro Duta Tak Gentar Lawan Tim Besar di Italia
A A A
MEDAN - Pro Duta FC mengusung 18 pemain saat bertarung di Turnamen Viareggio Cup 2015 di Italia. Skuadra berjuluk Kuda Pegasus itu berada satu grup dengan Inter Milan, Parma, dan Genk.
''Ada 18 pemain kita bawa untuk mengikuti kompetisi ini. Insya Allah kita siap bertarung, meski lawan tim kita berat,''ungkap Chief Executive Officer (CEO) Pro Duta FC, Wahyu Wahab.

Berada segrup dengan tim-tim besar di Grup V, membuat pelatih kepala Ansyari Lubis harus putar otak melewati babak penyisihan. Tak mudah memang mengalahkan tim-tim yang memiliki nama besar dan profesional.

Ajang ini memang bukan kemenangan yang menjadi visi tim pelatih dan manejemen. Apalagi, di atas kertas memang tak satu pun lawan yang bakal dengan mudah dihadapi Arsyad Yusgiantoro dkk.

Kesiapan pemain menatap kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015, lebih utama. Terlebih lagi, pemain yang dibawa merupakan pemain muda hasil seleksi U-19 yang digelar di lima daerah. Yakni, SOE-NTT, Sorong Papua Barat, Tobelo Halmahera, Medan, Tulehu Ambon dan Jakarta. Serta pencarian bakat di Jawa Barat dan DKI Jakarta, dan hasilProDutaYouth Festival U-17 di Medan.

Wahyu menjelaskan ketiga klub papan atas merupakan klub yang bagus dan memiliki sejarah panjang didunia sepak bola. Namun, Dia mengungkapkan Pro Duta U-19 yang dikirim ke Viareggio tidak mencari menang di turnamen tersebut.

''Kompetisi ini merupakan kompetisi neraka bagi kami dengan tim yang ikut adalah tim terbaik. Kalau kualitas pemain kita kalah, tapi bukan berarti secara permainan kita kalah. Tapi intinya, kita bukan cari menang di sana, tapi kita akan belajar banyak,''tutur pria berkacamata ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4655 seconds (0.1#10.140)