Elie Aiboy Main, Persip Dipadati Penonton

Selasa, 27 Januari 2015 - 18:41 WIB
Elie Aiboy Main, Persip Dipadati Penonton
Elie Aiboy Main, Persip Dipadati Penonton
A A A
PEKALONGAN - Persip Pekalongan mulai berburu pundi-pundi rupiah untuk memperkuat pendanaan menghadapi Divisi Utama musim 2015. Biaya kompetisi yang besar, membuat manajemen dituntut untuk pandai-pandai menghimpun dana.
Salah satu upaya yang akan ditempuh manajemen selain menjajaki beberapa sponsor, di antaranya juga dengan menarik tiket dari laga uji coba dengan tim selevel. Musim ini tim cukup diuntungkan dengan kehadiran Elie Aiboy.

Pemain langganan tim nasional itu masih menjadi magnet pendukung untuk datang ke Stadion Kota Batik. Terbukti, dalam uji coba Laskar Kalong menghadapi PSGC Ciamis beberapa waktu lalu mampu menyedot perhatian masyarakat. Kendati hanya pertandingan berlabel uji coba, laga tersebut disaksikan 3.500 pasang mata.

Kehadiran mantan langganan tim nasional Elie Aiboy menjadi magnet baru bagi tim, selain adanya banyak wajah baru yang menghuni tim dengan jersey hijau-kuning ini.''Saya kira untuk pertandingan uji coba, 3500-an penonton sudah bagus. Apalagi saat laga uji coba tersebut banyak pekerja yang sedang masuk,''katanya.

Pihaknya juga akan kembali menggelar laga uji coba dengan tim selevel, yakni Persibangga Purbalingga pada Jumat (30/1) di Stadion Kota Batik. Manajemen menjatuhkan hari Jumat, lantaran saat itu banyak pekerja di pabrik sedang libur. Bergabungnya Elie, memberi dampak positif bagi tim, karena bisa menarik minat masyarakat untuk menonton langsung.

''Kalau di Pekalongan liburnya Jumat, makanya kami ambil hari itu. Pertandingan kembali juga akan kami tarik tiket, karena ini tim selevel dan tekanan lawan tentu juga seimbang,” jelas Aam.

Persip pernah membukukan pendapatan tiket hingga 11 ribu penonton, saat Divisi Utama 2012 silam.
Namun setelah itu, mengalami penurunan hingga saat ini. Dengan banyaknya wajah baru dan perbaikan di internal tim, serta kehadiran bekas bintang tim nasional, diharapkan masyarakat kembali bergairah menonton sepak bola.

Aam optimistis penonton akan semakin antusiasi jika musim depan Persip performanya bagus dan selalu memenangkan pertandingan dalam laga uji coba, maupun dalam pertandingan resmi di kandang.

''Kalau sering menang, pendukung pasti juga akan semakin antusias menyaksikan pertandingan langsung. Kami mungkin masih ada dua kali uji coba lagi, setelah dengan Persibangga,''terang dia
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4302 seconds (0.1#10.140)