Mourinho Ada di Belakang Costa

Rabu, 28 Januari 2015 - 10:43 WIB
Mourinho Ada di Belakang Costa
Mourinho Ada di Belakang Costa
A A A
LONDON - Diego Costa mendapat kritik setelah terlibat insiden dengan beberapa pemain Liverpool di laga Capital One Cup, Rabu (28/1/2015) dini hari WIB. Pemain berpaspor Spanyol itu dinilai bertindak provokatif lantaran terlihat dengan sengaja menginjak kaki Emre Can dan Martin Skrtel.

Selain terlibat bentrok dengan kedua pemain tersebut, Costa juga bersitegang dengan kapten Liverpool, Steven Gerrard. Di tengah banyak pihak yang mengecam tindakannya, Costa nyatanya cukup beruntung lantaran dapat pembelaan dari sang pelatih Jose Mourinho.

Menurut pelatih dengan julukan The Special One itu, hal yang dilakukan Costa bukanlah sesuatu yang disengaja. Bahkan Mou berdalih, hal tersebut sering terjadi di setiap pertandingan yang berlangsung dengan tensi tinggi.

"Saya pikir kejadian tersebut lumrah terjadi di pertandingan yang melibatkan emosi seperti laga tadi. Ini adalah sepak bola apapun bisa terjadi," ujar Mourinho, dilansir ESPN.

Selain membela penyerangnya tersebut, Mourinho juga mengaku tak setuju dengan wacana hukuman yang bakal diberikan kepada Costa. Sang pelatih pun merasa, kartu kuning yang didapat pemainnya di laga tersebut sudah merupakan hukuman yang pantas diberikan pada pemainnya.

"Saya rasa Costa tak perlu mendapatkan hukuman yang lebih berat . Tidak, itu tidak perlu. Biarkan Costa bermain seperti biasanya,” tutup Mou.

Dalam laga yang berlangsung sengit di Stamford Bridge, Chelsea berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Kemenangan itu membut skuat The Blues berhak melenggang manis ke babak final setelah unggul agregat 2-1.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5914 seconds (0.1#10.140)