Naluri Gol Ferdinand Cs Belum Terasah

Rabu, 28 Januari 2015 - 14:34 WIB
Naluri Gol Ferdinand Cs Belum Terasah
Naluri Gol Ferdinand Cs Belum Terasah
A A A
PALEMBANG - Jajaran pelatih Sriwijaya FC (SFC) sepakat melakukan pembenahanfinishing touch(penyelesaian akhir). Menurut para pelatih, naluri membunuh Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan belum terasah.

Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan menjelaskan, banyaknya peluang gol terjadi tidak bisa dieksekusi dengan baik oleh anak asuhnya. Justru gol yang tercipta diperoleh dari aksi individu para pemain.

"Kami mencermati semua laga uji coba hingga pertandingan dua pramusim Trofeo Persija dan di SCM Cup. Banyak sekali peluang gol mampu diciptakan para pemain, namun semua itu tidak bisa dimaksimalkan,''ujar Hartono.

Menurut mantan asisten Kas Hartadi ini, jajaran pelatih sepakat merampungkan persoalan finishing touch. Semua itu bertujuan untuk mempersiapkan tim berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 yang sebentar lagi akan ditaburkan genderang perangnya. ''Sebelum kompetisi ISL berlangsung kami harus membenahi persoalan tersebut,''ucapnya.

Diceritakan Hartono, berdasarkan skema serangan cepat Laskar Wong Kito berasal dari playmaker. Pola one two (satu sentuhan) diperagakan anak asuhnya sesuai skema yang diterapkan pelatih.

''Malangnya, sudah di depan gawang para pemain tidak bisa memanfaatkanya menjadi gol. Seperti mobil kita harus membetulkan lagi skema itu agar maksimal,''paparnya.

Hartono mengakui seluruh skill anak asuhnya di atas rata-rata dan memiliki akurasi tendangan cukup baik. Secara individu para pemain SFC mampu mengalahkan pemain lawan ketika terjadi perebutan bola.

''Kami harus bermain secara tim agar mendapatkan kombinasi permainan sepak bola modern. Bermain cepat, ngotot dan terarah, semua sudah hampir terwujud tinggal beberapa polesan lagi,''pungkasnya.

Di sisi lain SFC juga masih memiliki kekosongan kuota pemain asingdiproyeksikan sebagai mesin pencetak gol. Pelatih Kepala Benny ''Bendol” Dolo mencari tipikal striker murni yang siap menerima umpan-umpan matang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5314 seconds (0.1#10.140)