Gelar IIC 2014 Jadi Harga Mati Buat Persib

Rabu, 28 Januari 2015 - 15:08 WIB
Gelar IIC 2014 Jadi Harga Mati Buat Persib
Gelar IIC 2014 Jadi Harga Mati Buat Persib
A A A
BANDUNG - Persib Bandung telah menjadikan gelar di Inter Island Cup (IIC) 2014 menjadi harga mati. Di partai puncak Maung Bandung akan bertemu dengan Arema Cronus.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan target tersebut cukup beralasan, pasalnya selama menjalani turnamen pramusim ini pasukannya sudah berjuang keras untuk menembus babak final. Tentu saja, tidak ada kata lain selain juara.

"Yang pasti target kita juara. Karena semua pemain sudah bersusah payah menembus puncak. Di final kita juga tidak boleh berleha-leha. Justru dengan juara ini dapat memotivasi pemain dalam menghadapi kompetisi lainnya," kata Umuh, Rabu (28/1/2015).

Namun begitu, Umuh berharap para pemainnya tidak terlalu percaya diri, sebab kekuatan Singo Edan saat ini jelas berbeda ketimbang musim 2014 lalu. Salah satu buktinya, berhasil menjadi juara SCM 2015 mengalahkan Sriwijaya FC Palembang.

"Tapi saya rasa kalau dari segi permainan berimbang lah. Karena kemarin juga lawan Sriwijaya FC, Arema cukup banyak gempuran. Mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan keinginan kita untuk menjadi juara, saya percaya itu," harapnya.

Hal senada diungkapkan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Menurut dia, Arema tetaplah tim yang dapat menyulitkan timnya dalam meraih kemenangan. "Jujur saja, saat menghadapi Sriwijaya, justru Sriwjaya memiliki lebih banyak peluang. Mungkin mereka (Arema) hanya lucky, karena dari peluang, mereka hanya sedikit. Tapi secara keseluruhan kami tidak bisa menganggap enteng Arema," kata Djadjang.

Soal strategi, pelatih yang akrab disapa Djanur ini pun menegaskan, Arema tidak memiliki perubahan meski sudah merombak sebagian pemainnya. "Sebetulnya mereka sama. Tidak banyak perubahan dari segi materi. Dari segi mentalnya mereka masih tetep terjaga buktinya banyak di gempur oleh Sriwijaya, jadi secara mental mereka sudah tangguh, tapi tetap fisik berpengaruh," tuturnya.

Dengan begitu, dia berharap segala upaya untuk menutupi segala kekurangan yang ada pada para pemainnya terlaksana. Sehingga target juara bisa dicapai Maung Bandung. "Karena soal greget, meski turnamen kita masih ada. Kita sudah juara ISL dan Piala Walikota Padang, mereka (Arema) juga sudah juara di situ (SCM Cup). Pasti ada greget lah. Walaupun itu final yang tertunda tapi tetap yang namanya final, kita harus bisa raih juara," tandas Djadjang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5277 seconds (0.1#10.140)