Persiba Pilih Striker Produk Asli Bantul

Rabu, 28 Januari 2015 - 17:12 WIB
Persiba Pilih Striker Produk Asli Bantul
Persiba Pilih Striker Produk Asli Bantul
A A A
BANTUL - Manajemen Persiba Bantul akan memaksimalkan talenta muda asli Bantul dari Kompetisi Divisi Persiba. Saat ini, tercatat ada dua talenta muda asli Bantul pengisi lini depan yang dipromosikan ke skuad Laskar Sultan Agung.

"Dengan memaksimalkan striker lokal Hendra (Hendra Budi) dan Sarjono akan lebih berguna, dibanding merekrut striker luar yang buntutnya akan merepotkan keuangan,"tandas Manajer Persiba Bantul Ronny Kintoko.

Setelah berjalan hampir tiga pekan, saat ini manajemen Persiba Bantul menilai kerangka tim sudah mulai terlihat. Dengan komposisi 13 pemain yang sudah terikat kontrak, proses pencarian hanya tinggal beberapa orang. Hal tersebut mempertimbangkan manajemen tetap memberikan porsi untuk pemain magang sebanyak lima orang.

Ronny menyebutkan duet striker lokal Hendra budi dan Sarjono diharapkan bisa dimainkan pada partai uji coba dengan PSCS Cilacap yang akan digelar Sabtu (31/1) mendatang di Stadion Sultan Agung. "Keduanya butuh diasah utamanya untuk mental. Harapannya uji coba besok keduanya atau salah satu harus dimainkan full 90 menit agar terlihat kekurangannya,"tambah Ronny.

Sementara itu Pelatih Persiba Bantul Didik Listyantara mengatakan, eks striker PS Bangka Mayona Amtop yang dihadirkan beberapa hari lalu dinilai belum mampu memenuhi ekspektasi yang diharapkan. Kendati demikian, pelatih asal Sragen tersebut masih memberikan kesempatan kepada pemain asal Papua tersebut untuk menunjukkan kemampuannya. "Masih belum (bagus). Tidak sesuai keinginan, sejak datang masih belum sreg," tandasnya.

Dengan kondisi tersebut, untuk lini depan Persiba Bantul tercatat hingga kini belum mendapatkan suntikan talenta yang siap pakai. Sejumlah nama seperti Ugiek Sugianto, Eka Santika, Dimas Galih yang sempat digadang-gadang memperkuat Persiba Bantul tidak ada yang bisa diikat ke Stadion Sultan Agung.

Dari komposisi yang dimiliki, Didik menyebutkan saat ini kuota pemain yang tinggal lima orang. Di mana dua di antaranya adalah untuk mengisi lini depan dengan pemain yang berpengalaman untuk memperkuat skuad asuhannya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7152 seconds (0.1#10.140)