Dua Anggota Dicomot Jokowi, Tim Sembilan Tetap Solid

Rabu, 28 Januari 2015 - 17:36 WIB
Dua Anggota Dicomot Jokowi, Tim Sembilan Tetap Solid
Dua Anggota Dicomot Jokowi, Tim Sembilan Tetap Solid
A A A
JAKARTA - Tim Sembilan bentukan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) akan tetap solid meski dua anggotanya, Oegroseno dan Imam Prasodjo dicomot Presiden RI Joko Widodo ke Tim Independen untuk menengahi konflik di tubuh KPK dan Polri. Sejauh ini kedua anggota Tim Sembilan tersebut telah berkomitmen bekerja untuk Tim Sembilan.

Kepastian tersebut disampaikan salah seorang anggota Tim Sembilan, Gatot Dewa Broto. "Mereka (Oegroseno dan Imam Prasodjo) sudah janji untuk tetap komit (memberi komitmen) bersama Tim Sembilan untuk mengurusi masalah sepakbola," kata Gatot kepada Sindonews, Rabu (28/1/2015).

Kendati demikian, secara otomatis tugas yang dibebankan pada Oegroseno dan Imam Prasodjo bakal semakin bertambah. Sementara tenggat waktu yang diberikan Kemenpora untuk Tim Sembilan hanya sampai Maret 2015. "Sebelum Maret, Tim Sembilan diharap mampu melahirkan sebuah produk, berupa regulasi untuk sepak bola," ungkap Deputi Kemenpora, Joko Pekik saat ditemui di kantor PSSI usai mengadakan pertemuan dengan Pengurus Pusat PSSI.

Sekadar informasi, kisruh yang membelit dua institusi penegak hukum di Indonesia, KPK dan Polri memaksa Presiden Joko Widodo membentuk Tim Independen yang diharapkan mampu meredam masalah. Dalam Tim Independen itu, terdapat Kepala Tim Sembilan, Oegroseno dan Imam Prasodjo yang sebelumnya diminta Menpora mengurusi masalah PSSI.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi sebelumnya mengaku tidak terpengaruh dengan penunjukan mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Oegroseno. “Saya kira tugas-tugas beliau (Oegroseno -red) tetap seperti semula,” kata Imam, Sindonews awal pekan ini.

Imam optimis, penunjukan Oegroseno untuk memetakan persoalan kisruh KPK dan Polri, yang begitu penyedot perhatian masyarakat. Artinya, statusnya dia tidak akan menggangu kinerjanya di Tim Sembilan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7939 seconds (0.1#10.140)