Laga Pembuktian Suarez di Calderon

Rabu, 28 Januari 2015 - 17:55 WIB
Laga Pembuktian Suarez di Calderon
Laga Pembuktian Suarez di Calderon
A A A
MADRID - Menghadapi Atletico Madrid di Vicente Calderon, bisa jadi panggung pembuktian buat penyerang Barcelona, Luis Suarez bersama skuat Catalan musim ini. Suarez mendapatkan kesempatan terakhir untuk membuktikan uang sebesar 81 juta euro yang dikeluarkan Barca tidak sia-sia.

Tampil gemilang bersama Liverpool dengan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer, performa Suarez justru makin merosot ketika mendarat ke Camp Nou -kandang Barca-. Insiden gigitan kepada bek timnas Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 lalu, menjadi momentum kemerosotan kinerja penyerang asal Uruguay itu.

Semenjak didatangkan Barca pada musim panas lalu, Suarez terlihat kesulitan dengan gaya bermain skuat besutan Luis Enrique. Secara statistik dalam 16 pertandingan bersama Barca, Suarez baru menyumbang lima gol. Raihan ini tentu berbanding terbalik dengan predikat bomber haus gol yang melekat selama ini.

Menghadapi Atletico di leg kedua perempat final Copa del Rey, bisa jadi ajang pembuktian Suarez. Penyerang asal Uruguay berada di bawah tekanan untuk membuktikan kapasitasnya bersama Barca, jika tidak ingin posisinya tergusur pemain lain. Setelah sempat diistirahatkan ketika melawan Elche, diprediksi Suarez akan jadi senjata Enrique dini hari nanti WIB.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7629 seconds (0.1#10.140)