Riedl Depak Jean Baptiste

Rabu, 28 Januari 2015 - 18:17 WIB
Riedl Depak Jean Baptiste
Riedl Depak Jean Baptiste
A A A
MAKASSAR - Pemain asing asal Pantai Gading, Agnimou Agnini Jean Baptiste John dipastikan akan didepak oleh pelatih PSM Makassar, Alfred Riedl. Kualitasnya dinilai masih jauh dari harapan.

Pencoretan ini dilakukan setelah Riedl melihat kemampuan pemain yang pernah di Liga Vietnam itu dalam laga uji coba melawan PS Bosowa di Stadion Mattoanging, Rabu (28/1/2015). Bahkan, 45 menit kesempatan yang diberikan pada pemain berusia 29 tahun tidak dimanfaatkan dengan baik. Padahal, Jean Baptiste diplot sebagai penyerang kedua.

Riedl dalam laga uji coba tersebut menurunkan dua tim yakni gambaran tim inti dan pelapis. Pada tim pertama Jean Baptiste diturunkan berduet dengan Johan Yoga Utama untuk menerapkan pola 4-4-2. Hanya saja, dua gol yang tercipta diciptakan melalui kaki Ponaryo Astaman lewat tendangan pinalti dan Johan yang juga merupakan striker lokal yang masih dalam tahap seleksi.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan mengungkapkan Riedl langsung minta Jean Baptiste dipulangkan usai pertandingan. Di Juku Eja, Jean Baptiste baru mengikuti tiga kali latihan bersama. Tapi, pemain ini dinilai tidak cocok dengan karakter PSM.

Meski demikian, Sumirlan menjelaskan pihaknya masih akan mendatangkan pemain asing yang diminta oleh Riedl. Pasalnya, memang ada beberapa pemain yang saat ini sementara diboyong untuk menjalani seleksi di kompetisi ISL musim depan. "Memang masih ada pemain, jadi waktu dimanfaatkan sebaik mungkin," ujarnya.

Riedl sendiri mengatakan tidak mau mengomentari soal perfoma individu para pemainnya. Bahkan, ia enggan membeberkan perfoma timnya. "Saya tidak mau komentari soal individu, karena ini merupakan sebuah tim," ungkapnya.

Selain itu, Riedl menambahkan hasil uji coba yang dilakukan tersebut membuat dirinya akan mengontrak beberapa pemain untuk bergabung bersama tim musim depan. "Ada beberapa pemain yang langsung akan dikontrak, tapi namanya saya tidak mau beri tahu sebelum saya bicara sama pemain," beber pelatih asal Austria itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4564 seconds (0.1#10.140)