Tuding Wasit Berkomplot Lawan Chelsea, Mourinho Didenda

Rabu, 28 Januari 2015 - 19:52 WIB
Tuding Wasit Berkomplot Lawan Chelsea, Mourinho Didenda
Tuding Wasit Berkomplot Lawan Chelsea, Mourinho Didenda
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mendapatkan sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) berupa denda sebesar 25.000 pounds buntut dari pernyataan ada kampanye melawan The Blues -julukan Chelsea-. Seperti diketahui sebelumnya pelatih asal Portugal itu meyakini ada kampanye tertentu untuk mempengaruhi keputusan wasit tatkala Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Southampton.

Dilansir Sportsmole, Rabu (28/1/2015) pernyataan tersebut dilontarkan Mou ketika Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Southampton dalam laga lanjutan Liga Primer di Stadion St Mary, Desember lalu. Pada pertandingan itu pelatih berjuluk The Special One marah ketika wasit Anthony Taylor yang memimpin laga tidak memberikan penalti kepada Chelsea.

Gelandang Cecs Fabregas justru diganjar kartu karena dinilai sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti tatkala berjibaku dengan pemain Southampton, Matt Targett. Setelah pertandingan Mou berkomentar, “Media, komentator, dan pelatih-pelatih lain semua melakukannya. Ada kampanye melawan Chelsea. Saya tidak tahu mengapa kampanye itu dilakukan dan saya tidak peduli,” ujarnya.

Menanggapi komentar yang dilontarkan Mourinho, FA menilai pelatih asal Portugal itu bersalah karena tidak menghormati wasit dan official pertandingan. Selain denda, FA juga memperingkatkan Mourinho untuk menjaga perilakunya di masa depan.

Sementara itu Mou baru saja kembali menggunakan kata kampanye, ketika Diego Costa menurutnya layak mendapatkan hadiah penalti ketika dijegal dua pemain Liverpool dalam laga leg kedua semifinal Piala Liga, dini hari tadi. Chelsea sendiri akhirnya keluar sebagai pemenang lewat skor tipis 1-0 untuk terus melaju ke final.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8353 seconds (0.1#10.140)