Lima Gol Warnai Jalannya Paruh Pertama

Kamis, 29 Januari 2015 - 03:50 WIB
Lima Gol Warnai Jalannya Paruh Pertama
Lima Gol Warnai Jalannya Paruh Pertama
A A A
MADRID - Lima gol tercipta pada duel Atletico Madrid kontra Barcelona di leg kedua perempat final Copa del Rey. Bertanding di Vicente Calderon, Kamis (29/1/2015) dini hari WIB, tuan rumah untuk sementara tertinggal 2-3 atas tamunya di interval pertama ini.

Belum ada satu menit pertandingan berjalan, pendukung tuan rumah bergemuruh saat Fernando Torres mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari blunder yang dilakukan Mascherano, bekas pemain Chelsea dan AC Milan itu sukses membawa Atletico Madrid unggul lebih dulu.

Anak asuh Diego Simeone semakin bersemangat untuk memperlebar kedudukan ketika mereka berhasil unggul satu gol (1-0). Lima menit pertandingan berjalan, Barcelona terlihat kerepotan untuk menghentikan gempuran Torres cs.

Sayang, keunggulan tuan rumah hanya bertahan delapan menit setelah Neymar menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pemain bernomor punggung 11 itu sukses memanfaatkan umpan silang Luis Suares sebelum akhirnya mampu memperdaya kiper Oblak.

Barcelona nampak kesulitan untuk mengembangkan permainan di 15 menit awal pertandingan berlangsung. Pasalnya tim berjuluk Los Rojiblancos semakin rajin untuk menggempur pertahanan lawan yang dikawal Pique.

Atletico Madrid terus menjaga asa untuk bisa lolos ke semifinal setelah Gabi dijatuhkan diarea terlarang oleh Mascherano pada menit ke-28. Raul Garcia sukses mengeksekusi penalti dan mengubah keadaan menjadi 2-1.

Unggul agretivitas gol tandang tak membuat Messi dkk panik. Mereka mencoba memainkan gaya permainan counter-attack dan gol balasan pun terjadi saat Miranda melakukan gol bunuh diri pada menit ke-38.

Selang dua menit kemudian, tim polesan Luis Enrique memperlebar kedudukan menjadi 3-2, setelah Neymar mencetak gol keduanya. Hingga paruh pertama berakhir skor tetap tidak berubah.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Miranda, Gimenez, Siqueira; Raul Garcia, Gabi, Mario Suarez, Arda Turan; Torres, Griezmann.

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4687 seconds (0.1#10.140)