Spurs Tantang Chelsea di Final

Kamis, 29 Januari 2015 - 05:43 WIB
Spurs Tantang Chelsea di Final
Spurs Tantang Chelsea di Final
A A A
SHEFFIELD - Hasil imbang 2-2 melawan Sheffield United sudah cukup bagi Tottenham Hotspur rebut tiket final Piala Liga (Capital One), Kamis (29/1/2015) dini hari WIB. Hasil tersebut secara otomatis membawa Spurs ke final menantang Chelsea, dengan keunggulan agregat 3-2.

Christian Eriksen jadi pahlawan kemenangan Spurs dengan menyumbang dua gol. Sementara sepasang gol Che Adams tetap tak mampu mengirim Sheffield ke partai final.

Spurs langsung menggebrak pertahanan Sheffield. Diprakarsai oleh Harry Kane, mereka berhasil menembus kotak penalti tuan rumah, tapi lini belakang Sheffield cukup sigap untuk menggagalkan peluang dini tersebut.

Adapun, Spurs tetap memecah kebuntuan lebih dulu. Di menit 28, tendangan bebas indah melengkung yang dilepaskan oleh Eriksen membentur tiang dalam dan bola masuk ke gawang Sheffield.

Paruh kedua berlangsung jauh lebih seru. Sheffield akhirnya bisa menyetarakan keadaan melalu Che Adams di menit ke-77. Flynn melepaskan umpan silang dari sayap kanan, gagal dihalau pemain bertahan Spurs, bola lantas disambar oleh Adams yang tak terkawal. Kedudukan imbang 1-1.

Selang dua menit kemudian, Adams mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa tuan rumah unggul 2-1. Ketika asa untuk lolos ke final sudah di depan mata dengan menambah sebiji gol lagi, Eriksen hadir untuk melenyapkannya dua menit saja jelang pertandingan berakhir.

Hasil imbang 2-2 bertahan hingga usai, Spurs ke final dengan agregat 3-2. Di partai puncak, Chelsea sudah menunggu Spurs pada laga yang akan dihelat di Wembley 1 Maret mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9737 seconds (0.1#10.140)