Suharto Bangun Kekuatan Kijang Gunung

Kamis, 29 Januari 2015 - 10:33 WIB
Suharto Bangun Kekuatan Kijang Gunung
Suharto Bangun Kekuatan Kijang Gunung
A A A
MEDAN - PS Bintang Jaya menyusun kekuatan menatap kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2015. Proses seleksi pemain mulai dilakukan manajemen di bawah instruksi pelatih Suharto A.D. Seleksi tahap pertama di Lapangan Kosek Polonia ini, tercatat 92 pemain.

Jumlah ini terus direduksi hingga pelatih memilih 35 pemain. Jumlah ini mengerucut hingga diperoleh skuad ideal Kijang Gunung , julukan Bintang Jaya. ''Final seleksi pemain nanti, saya akan pilih 21 sampai 25 pemain ayang akan diajukan kepada manajemen,''ungkap Suharto.
Dari seleksi tahap pertama tersebut, didominasi mantan penggawa PSMS Medan dan Bintang Jaya sendiri. Antara lain, Ronald Sinaga, Sandi Sitanggang, Zulham Syahputra, M Irfan, Aidun Sastra Utami, Kiki Lusianto, Nico Malau, Mahadi Rais, Saiful Ramahdan, Safri Koto, Wiganda Pradika, Irwanto, Lesmana Hardi dan Hardiantono. Juga M Rizal, mantan Semen Padang di level Indonesia Super League (ISL) musim lalu.

Meski demikian, pelatih pelontos ini tidak menjamin mantan penggawa PSMS dan Bintang Jaya itu melenggang mulus masuk dalam rencana jangka panjangnya mengarungi kompetisi Divisi Utama 2015. Perbandingan dengan pemain amatir pun diakuinya tidak berbeda signifikan.

''Bukan berarti mereka pemain profesional pernah memperkuat PSMS dan Bintang Jaya bisa masuk dengan mulus menjadi skuad. Belum tentu karena peluangnya fifty-fifty,''jelasnya.

Tahap seleksi kedua akan digelar di Asahan. Kata Suharto, diseleksi tahap kedua ini, dirinya akan memilih 25 pemain, yang selanjutnya akan kembali menjalani seleksi berjalan hasil dari seleksi tahap pertama. “Saya terapkan sistem degradasi promosi. Jadi, pemain yang lolos seleksi tapi performanya turun akan diganti dengan pemain lain,” pungkasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6560 seconds (0.1#10.140)