Pellegrini Rindukan Yaya Toure

Kamis, 29 Januari 2015 - 12:32 WIB
Pellegrini Rindukan Yaya Toure
Pellegrini Rindukan Yaya Toure
A A A
MANCHESTER - Gelandang Manchester City, Yaya Toure sangat dinanti-nanti oleh Manuel Pellegrini menjelang lawatan The Citizens ke markas Chelsea, Minggu (1/2/2015) mendatang. Sementara itu kabar teranyar menyebut Toure diragukan tampil akibat cedera.

Big match Liga Inggris di pekan ke-23 yang bakal berlangsung di Stamford Bridge diharapkan bakal menjadi panggung Toure di Citizens sekembalinya sang gelandang usai memperkuat timnas Pantai Gading di ajang Piala Afrika 2015.

Tidak hanya Toure, Pellegrini juga berharap timnya diperkuat Wilfried Bony menjelang laga krusial akhir pekan ini. “Yaya Toure dan Wilfried Bony kami harapkan bergabung saat tim menghadapi Chelsea,” kata Pellegrini dikutip Sportmole, Kamis (29/1/2015).

Toure tidak tampil bersama timnya saat City menjamu Arsenal di Stadion Etihad pada 18 Januari lalu. Saat itu Manchester City dihantam dua gol tanpa balas oleh pasukan Meriam London. “Tetapi tidak ada jaminan mereka bisa tampil, saya hanya bergharap,” katanya.

Toure masih memiliki tugas di tim nasional saat Pantai Gading bentrok dengan Aljazair di babak perempat final Piala Afrika yang digelar Minggu (1/2/2015). Namun Pellegrini bisa saja memanggil Toure yang terikat kontrak profesional bersama City.

Namun di luar itu semua, Toure terlebih dulu harus fokus pada cedera yang menimpanya di Piala Afrika. Dia terpaksa harus ditarik keluar di menit 82 usai mendapat tekel keras dari gelandang Kamerun, Stephane M’Bia.

Cedera tersebut membuat kapten Pantai Gading itu dikhawatirkan absen pada akhir pekan. Namun begitu, Toure optimistis dirinya bisa pulih tepat waktu sehingga bisa memimpin rekan-rekannya. “Semoga tidak ada masalah,” ujarnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4737 seconds (0.1#10.140)