Mourinho Dukung Figo Jabat Presiden FIFA

Kamis, 29 Januari 2015 - 14:49 WIB
Mourinho Dukung Figo Jabat Presiden FIFA
Mourinho Dukung Figo Jabat Presiden FIFA
A A A
LONDON - Pencalonan Luis Figo sebagai Presiden FIFA berikutnya, ternyata disambut baik oleh beberapa pihak. Tidak tanggung-tanggung mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu mendapatkan dukungan dari pelatih sekaliber, Jose Mourinho yang kini membesut Chelsea.

Sebelumnya Figo mengumumkan bakal meramaikan bursa pencalonan Federasi Sepak bola Internasional dan berjanji mengubah citra buruk yang selama ini melekat pada FIFA. Dibawah kepemimpinan Sepp Blatter, FIFA memang kerap tersandung isu korupsi. Alhasil beberapa nama mulai mencuat untuk menggantikan peran Blatter.

Menurut Mourinho, kompatriotnya itu akan cocok mencoba peran baru di bidang politik dalam sepak bola. "Pencalonan Figo adalah sebuah langkah besar dalam sepak bola. Karirnya selama bertahun-tahun akan membuat FIFA jauh lebih baik," ucap pelatih berjuluk The Special One itu, dilansir Sportsmole, Kamis (29/1/2015).

Figo tidak sendiri, ia harus bersaing dengan mantan ExCo FIFA, Jerome Champagne, Pangeran Ali Bin Al Hussein dan tidak ketinggalan David Ginola serta Blatter. Pemilu FIFA sendiri dijadwalkan bakal berlangsung Mei, mendatang. Mou menambahkan sangat yakin dengan tekad Figo untuk mengubah FIFA.

"Saya percaya pada karakter dan tekad, serta semangatnya untuk olahraga ini. Ia akan menjadi presiden yang fokus kepada sepak bola dan mengembangkan FIFA menjadi lebih baik. Ia sangat dekat dengan semua federasi sepak bola Internasional," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1466 seconds (0.1#10.140)