Persib Relakan Strikernya ke PSGC

Kamis, 29 Januari 2015 - 15:33 WIB
Persib Relakan Strikernya ke PSGC
Persib Relakan Strikernya ke PSGC
A A A
BANDUNG - Persib Bandung dipastikan kehilangan satu pemainnya setelah Sigit Hermawan resmi bergabung dengan PSGC Ciamis. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memiliki alasan tersendiri membiarkan pemainnya itu berlabuh dan membela klub asal Kabupaten Ciamis tersebut.

Salah satunya agar kinerja Sigit semakin terasah. Bukan tanpa alasan, selama tiga musim berturut-turut membela Persib Bandung, Sigit kurang mendapatkan tempat untuk mengisi posisi inti. Sigit pun harus rela menjadi pemanis bangku cadangan.

Wajar saja, bagi Sigit, sebab lini depan yang ditempatinya, berderet nama-nama pemain yang mentereng dan berkelas. Sehingga dia pun harus kembali tersisih dari deretan pemain inti. Namun, di balik itu semua, penampilan Sigit rupanya diminati PSGC Ciamis. Hal itu dilihatnya saat Sigit tampil pada laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh, Ciamis beberapa waktu lalu.

"Kalau di sini (Persib), saingannya agak susah. Mudah-mudahan kalau bermain di tim lain, dia (Sigit) bisa mendapatkan tempat. Dan pas balik lagi ke sini (Persib) dia sudah matang. Untuk itu, kita pinjamkan ke PSGC selama satu musim," ujar Djadjang saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Kamis (29/1).

Hilangnya satu pemain di kubu Persib Bandung tentu saja membuat Djadjang harus kembali bekerja ekstra untuk mencarikan pemain tambahan guna memenuhi kuota 25 pemain yang ditargetkan. "Tidak perlu risau. Karena kita juga akan menambah pemain lagi. Sekitar dua hingga tiga pemain lagi, yang pasti lokal,"tegasnya.

Keinginan PSGC untuk memboyong Sigit cukup beralasan. Mengingat semifinalis kompetisi Divisi Utama 2014 ini belum memiliki calon pengganti striker asing, Emile Linkers. Itu karena kebijakan baru dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT. Liga Indonesia yang melarang pemain asing bermain di Divisi Utama.

Pelatih PSGC, Heri Rafni Kotari membenarkan jika keinginannya untuk memboyong Sigit hanya untuk memenuhi kuota pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama 2015 mendatang.

Kedekatan yang sudah terjalin cukup lama dengan Persib Bandung, membuat pihaknya tidak terlalu kesulitan dalam merekrut beberapa pemain Persib Bandung. Sebagai buktinya, PSGC kini dihuni beberapa pemain yang pernah membela Persib, seperti kiper Rizky Bagja, Budiawan, Rudi Gunawan (pemain magang Persib) dan kali ini Sigit Hermawan. "Rencananya, besok Sigit sudah ke sini (Ciamis) dan langsung mengikuti program latihan,"ujar Heri.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5066 seconds (0.1#10.140)