Imajinasi Neymar Tak Terbendung

Kamis, 29 Januari 2015 - 16:24 WIB
Imajinasi Neymar Tak Terbendung
Imajinasi Neymar Tak Terbendung
A A A
BARCELONA - Penyerang Barcelona, Neymar menjadi sorotan lewat peran yang ia mainkan ketika menghadapi Atletico Madrid dalam leg kedua perempat final Copa del Rey di Vicente Calderon, dini hari tadi WIB. Neymar seakan menjadi kunci kemenangan skuat Catalan lewat dua gol dan sikap provokatifnya kepada lawan.

Pemain asal Brazil itu satu kali menyelamatkan muka skuat besutan Luis Enrique, sebelum mencetak gol penentu kemenangan Barca di menit ke 41. Sempat tersentak lewat gol cepat Fernando Torres ketika laga baru berjalan 40 detik, namun Barca mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Neymar dimenit ke 9.

Pertandingan berjalan sengit, hingga akhirnya Barca kembali tertinggal oleh gol penalti Raul Garcia. Beruntung La Blaugrana -julukan Barca- kembali menyamakan kedudukan, setelah Miranda mencetak gol bunuh diri. Tak berselang lama Neymar jadi pahlawan Barca dengan membawa timnya unggul 3-2.

Sebelum turun minum, Neymar jadi aktor antagonis buat Los Rojiblancos -julukan Atletico-, setelah provokasinya membuat Gabi diusir keluar lapangan. Unggul jumlah pemain membuat Barca mampu mengamankan keunggulan hingga akhir laga. Usai pertandingan Neymar mendapatkan pujian sekaligus kecaman.

Menurut rekan setimnya Sergio Busquet, pemain asal Brazil itu bermain dengan penuh imajinasi. "Ini adalah sepak bola dan semuanya tentang imajinasi. Neymar memilikinya, Anda juga harus tahu bagaimana meraih kemenangan serta menerima kekalahan," ucap Busquet dilansir Football-Espana, Kamis (29/1/2015).

Pujian juga datang dari pelatih Barca, Luis Enrique atas performa Neymar di lapangan. "Sikap Neymar normal untuk pemain seperti dia yang memiliki banyak kepercayaan diri. Dia telah memberikan segalanya untuk tim ini. Dia juga pemain yang sangat berani. Jadi saya pikir dia telah melakukan kinerja yang menonjol," puji Enrique.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6388 seconds (0.1#10.140)