Ini Tiga Kandidat Pengganti Gerrard

Jum'at, 30 Januari 2015 - 10:06 WIB
Ini Tiga Kandidat Pengganti Gerrard
Ini Tiga Kandidat Pengganti Gerrard
A A A
LIVERPOOL - Steven Gerrard sudah mendeklarasikan bakal cabut dari Liverpool di akhir musim. Hal ini otomatis membuat Liverpool mau tak mau mencari pengganti kapten legendaris mereka tersebut.

Meski kepindahan Gerrard baru akan terjadi di akhir musim, menarik mencermati siapa kandidat kuat pengganti Gerrard, yang akan memimpin The Anfield Gank selanjutnya.

Berikut tiga kandidat kuat yang bisa saja menjadi pengganti Gerrard di Liverpool.

Ini Tiga Kandidat Pengganti Gerrard


1. Lucas Leiva

Lucas Leiva terhitung salah satu pemain yang paling senior di Liverpool. Pria asal Brazil ini sejak 2007 atau delapan musim sudah berkostum The Reds. Selama itu pula ia kerap mendampingi Gerrard di lini tengah. Jika Gerrard merupakan pengatur serangan, maka Leiva adalah penjaga keseimbangan tim.

Dari catatan penampilan, pemain yang dibeli dari Gremio ini telah tampil 266 kali bagi Liverpool dan mencetak enam gol. Ini menandakan Leiva terhitung sosok penting di lini tengah Liverpool.

Faktor yang bisa mengganjal Leiva hanya inkonsistensi permainan yang di tak jarang ditunjukkannya. Di musim ini saja, Leiva masuk daftar pemain yang kerap dirotasi pelatih Brendan Rodgers.

Peluang menjadi kapten: 20%

Ini Tiga Kandidat Pengganti Gerrard


2. Martin Skrtel


Bersama Daniel Agger di musim lalu, Martin Skrtel menjadi andalan di lini belakang Liverpool. Peran Skrtel semakin penting selepas kepergian Agger di awal musim ini.

Dari catatan yang dirangkum whoscored, Skrtel masuk sebagai lima besar pemain yang paling sering tampil bagi The Reds. Total dari sejak bergabung pada 2008, Skrtel telah tampil 273 kali dan mencetak 17 gol.

Namun demikian, usia yang sudah memasuki 30 tahun rasanya turut menjadi pertimbangan staf pelatih Liverpool jika ingin menunjuk Skrtel jadi kapten. Pasalnya, manajemen tentu ingin menunjuk pemain yang mampu menjadi kapten dalam jangka waktu lama.

Peluang menjadi kapten: 30%

Ini Tiga Kandidat Pengganti Gerrard

3. Jordan Henderson

Dari dua nama di atas, Jordan Henderson rasanya paling berpeluang kuat menjadi pengganti Gerrard. Henderson bahkan telah naik pangkat menjadi wakil Gerrard.

Jiwa kepemimpinan Henderson sudah terlihat sejak 2011. Kala itu, ia sempat memimpin timnas Inggris U21 di Piala Eropa U21 kendati saat itu tim Tiga Singa meraih hasil yang mengecewakan.

Catatan 21 kali tampil bagi Liverpool di musim ini membuat Henderson menempati peringkat pertama pemain yang paling sering tampil. Hal ini jelas menandakan sosok Henderson penting bagi Liverpool.

Peluang: 50 %
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4059 seconds (0.1#10.140)