Persik Nggak Khawatir Kehabisan Stok Pemain

Jum'at, 30 Januari 2015 - 14:24 WIB
Persik Nggak Khawatir Kehabisan Stok Pemain
Persik Nggak Khawatir Kehabisan Stok Pemain
A A A
KEDIRI - Situasi kurang menguntungkan dijalani pelatih Agus Yuwono untuk meramu Persik Kediri. Kini dia harus memulai program pramusim dari nol lagi walau sebelumnya sudah melakukan seleksi pemain. Itu tak lepas dari perubahan keputusan manajemen terkait keikutsertaan di kompetisi.
Selepas menjuarai Piala Gubernur Jawa Timur, tim Persik dibubarkan dan banyak pemain yang meninggalkan Kediri. Padahal saat itu kerangka tim nyaris terbentuk. Kini setelah Persik menyatakan ikut Divisi Utama 2015, Agus harus kembali melakukan seleksi sejak awal.

"Ini konsekuensi yang harus saya hadapi terkait dengan kondisi Persik. Sebenarnya saat itu (seusai Piala Gubernur), saya sudah memiliki rancangan tim untuk ISL. Sayang, sekarang banyak yang bergabung tim lain dan Persik harus mengulang proses seleksi," ujar Agus Yuwono.

Namun dirinya tak khawatir dengan stok pemain karena masih banyak yang tertarik bergabung Macan Putih di Divisi Utama nanti. Pada latihan perdana tengah pekan kemarin, terlihat sedikitnya 30 pemain sudah berada di Stadion Brawijaya untuk menjajal peruntungan.

Memang sebagian besar adalah skuad Persik U-21 yang musim sebelumnya terlibat di ISL U-21. Tapi pelatih asal Malang tersebut optimistis masih bisa mendapatkan pemain yang layak untuk bertarung di kompetisi kasta kedua, yang standarnya berbeda dengan ISL.

"Tentu ada perbedaan standar pemain antara ISL dan Divisi Utama, tapi saya berharap mendapatkan pemain dengan kualitas sebaik mungkin. Apa pun yang terjadi dan bagaimana pun kondisi tim ini, targetnya ya kembali ke ISL lagi,"beber eks pelatih Persegres Gresik United.

Komposisi pelatih untuk Divisi Utama nanti tidak mengalami perubahan dibanding saat Piala Gubernur silam. Agus Yuwono bakal dibantu Musikan dan Harianto sebagai asisten pelatih, sedangkan Wahyudi berstatus sebagai pelatih kiper yang menangani Tedi Heri dkk.

Sedangkan pemain lama yang masih terlihat di Brawijaya di antaranya Khusnul Yuli, Jefri Dwi Hadi, Sofyan Efendi, Wimba Sutan, serta kiper Tedi Heri. Mayoritas pemain utama saat di ISL 2014 sudah bergabung tim lain. Seperti Tamsil Sijaya, Rendi Irawan, Rendi Saputra, Qischil Gandruminny, Faris Aditama, serta Saiful Indra Cahya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4079 seconds (0.1#10.140)